Musrenbang Desa Batu Gajah 10 Program Proritas Ditampung Ketua Komisi I DPRD Natuna

DPRD Batam

Musrenbang Desa Batu Gajah 10 Program Proritas Ditampung Ketua Komisi I DPRD Natuna

Natuna, SK.co.id – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dan Anggota Komisi III DPRD Natuna, Junaidi kembali mengikuti kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Batu Hitam, di Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (19/1).

Musrenbang tersebut dibuka oleh Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan. Ia mengatakan, kegiatan Musrenbang Desa merupakan proses yang harus dilalui dalam tahapan perencanaan pembangunan, mengingat usulan yang disampaikan nantinya akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi.
“Pergunakanlah Musrenbang ini dengan sebaik-baiknya, sehingga usulan yang disampaikan merupakan benar-benar menjadi sekala prioritas,” ujarnya.

Hamid Asnan juga berpesan kepada pihak Desa untuk memastikan betul, lokasi kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga tidak terjadi masalah saat perencanaan nantinya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menyampaikan dalam sambutannya, sebagai lembaga legislatif , pihaknya akan mengawal setiap usulan-usulan yang disampaikan melalui Musrenbang tingkat Desa.

“Kami akan kawal setiap usulan yang masuk dalam Musrenbang, sehingga kegiatan-kegiatan di Desa dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Wan Aris juga berharap usulan yang disampaikan merupakan kegiatan-kegiatan yang dianggap penting dan prioritas, mengingat Desa juga mempunyai Alokasi Dana Desa sendiri.

“Jangan sampai tumpang tindih kegiatan,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota DPRD Natuna dari Partai Hanura, Junaidi, Ia menyampaikan, Musrenbang merupakan sarana memasukan usulan, aspirasi dan pokok fikiran yang disampaikan dari masyarakat, sehingga nantinya akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Makanya usulan yang disampaikan harus bersifat skala prioritas, karena usulan tersebut akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan,” terangnya.

Junaidi juga mengingatkan, bahwa usulan Musrenbangdes harus disinkronisasikan dengan program Pemerintah Daerah.

Dalam Musrenbang tersebut, Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo membacakan 10 program prioritas pada tahun 2022, yaitu pembukaan Jalan Aek Sangak, Hot mix Jalan Gunung Lintang, Hot Mix Jalan Pian Tedung, Lanjuran Tambatan Perahu Sebala.

Selanjutnya, pembangunan Polindes Desa Batu Gajah, pembangunan parkir SDN 008 Sebala, lanjutan pembangunan pagar SDN 008 Sebala, Pembangunan Jalan Tanjung Leh Weh, Hot mix Jalan Kampung Baru dan rehab Pustu Desa Batu Gajah. (***).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: