Kabupaten Anambas

NURLEILA S.Pd., M.Pd : Cut Nyak Dhien Dunia Pendidikan Aceh

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 NURLEILA S.Pd., M.Pd (Foto by : Jeni Saputra)

SK, ACEH UTARA – SMK Negeri 1 Dewantara Paloh Lada, Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, adalah salah satu sekolah yang masih bias mempertahankan eksistensinya dari jumlah siswa juga prestasi.

Awalnya pada tahun 2006 SMK Negeri 1 Dewantara ini hanya memiliki dua kopetensi keahlian saja yaitu Akuntansi dan pemasaran.

Pada tahun 2011 SMK tersebut sudah menambah tiga kopetensi keahlian sesuain dengan tuntutan perkembangan globalisasi, yaitu teknik pendingin dan tata udara, administrasi perkantoran, serta teknik computer dan jaringan.

Kini sudah ada lima kopetensi keahlian di SMK Negeri 1 Dewantara berkat doa murid – murid dan para dewan guru di bawah pimpinan kepala sekolah Ibu NURLEILA S.Pd., M.Pd.

Ibu NURLEILA S.Pd., M.Pd termasuk salah satu kepala sekolah yang memiliki tingkat keberhasilan yang maksimal, pasalnya di saat kepemimpinan beliau awalnya murid yang hanya berjumlah 200 orang kini sudah bertambah menjadi 400 orang murid siswa/I. Selain itu Ibu NURLEILA S.Pd., M.Pd juga mampu mengelola seluruh dana pembangunan dari berbagai sumber, sehingga SMK Negeri 1 Dewantara memiliki beberapa fasilitas seperti Perpustakaan, dan laboratorium sesuai dengan kopetensi masing – masing.

Selain keberhasilan dibidang pembangunan dan pengolaan dana. SMK Negeri 1 Dewantara di bawah garis komando Ibu NURLEILA S.Pd., M.Pd juga berhasil dalam meraih berbagi prestasi tingkat Provinsi bahkan mewakili Aceh di tingkat nasional.

Tidak hanya itu Ibu NURLEILA S.Pd., M.Pd yang dikenal seorang yang sangat disiplin dan tegas itu selalu memantau kebersihan lingkungan sekolah, sehingga SMK Negeri 1 Dewantara dua tahun berturut – turut menjadi sekolah terbersih.

Ibu NURLEILA S.Pd., M.Pd yakin kedepan SMK Negeri 1 Dewantara akan lebih maju lagi, dan bisa bekerja sama dengan intansi – intansi lain baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional bahkan luar negeri seperti Negara tetangga Malaysia yang sudah membangun suatu kerja sama. Pungkasnya saat di Wawancarai awak media (27/02/2019).

Haranpannya kedepan “Semoa SMK Negeri 1 Dewantara ini bisa lebih baik, serta bisa mendidik siswa/i lebih terampil sehingga bisa terus bisa mengharukan nama baik SMK Negeri 1 Dewantara ini, sesuai dengan harapan di dunia usaha dan industry” Ungkapnya.(Jeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: