NYALA | OCBC NISP Ajak Generasi Muda Nge-Gym Finansial Untuk Raih Kondisi Finansial yang Fit

NYALA | OCBC NISP gelar 80 rangkaian kelas Financial Fitness, angkat topik yang relevan dihadapi generasi muda secara interaktif agar memiliki pengetahuan, mindset dan kebiasaan finansial yang tepat  

NYALA | OCBC NISP Ajak Generasi Muda Nge-Gym Finansial Untuk Raih Kondisi Finansial yang Fit, SamuderaKepri

Jakarta, 7 Juli 2021 – Setelah meluncurkan solusi Financial Fitness pada bulan Maret 2021 lalu sebagai inovasi perusahaan mewujudkan generasi yang memiliki kondisi finansial yang fit (financially fit), hari ini OCBC NISP menghadirkan Nge-Gym Finansial sebuah rangkaian kelas Financial Fitness. Rangkaian kelas ini membahas solusi dari isu dan permasalahan finansial yang sering dialami sesuai kondisi saat ini dan didukung juga dengan solusi program pendampingan yang komprehensif, mulai dari NYALA Financial Fitness Coaches, Komunitas Ruang meNYALA, platform edukasi www.ruangmenyala.com dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.

Dimulai tanggal 8 Juli 2021, melalui platform edukasi RuangMenyala.com OCBC NISP hadirkan lebih dari 80 rangkaian kelas Financial Fitness dengan berbagai narasumber sebagai coach dari Komunitas meNyala, seperti Felicia Putri Tjiasaka, Dennis, Natasya Herlind, Jonathan End, Ario Pratomo, dan William Sudhana. Kelas ini akan mengangkat topik yang relevan dihadapi generasi muda, seperti bagaimana mengatur keuangan keluarga, membayar cicilan KPR, mengatur penggunaan kartu kredit, menyiapkan dana darurat, dan berbagai isu lainnya secara interaktif.

“OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar generasi muda dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude). Saya berharap ajakan Nge-Gym Finansial dari NYALA OCBC NISP bisa merangkul masyarakat, khususnya generasi muda untuk meraih kondisi yang financially fit.  ujar Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP.  

Sebelum mengikuti Kelas Financial Fitness, para peserta dapat melakukan Financial Fitness Quick Check-up, guna mendapatkan pemahaman seberapa fit pengelolaan keuangan mereka saat ini. Check-up ini akan mengali kebiasaan-kebiasaaan peserta terkait keuangan, seperti apakah mereka suka mengedukasi diri tentang perencanaan keuangan, apakah alokasi anggaran bulanan sudah tepat, apakah rajin melakukan pencatatan keuangan, dan berbagai habit finansial yang sehat lainnya. Hal tersebut akan dijadikan pengukuran untuk menentukan seberapa fit keuangan peserta dan juga Kelas Financial Fitness cocok dan tepat sesuai dengan kebutuhan peserta. 

“Yang membedakan kelas Financial Fitness ini dengan kelas edukasi lainnya adalah topik yang dihadirkan mulai dari pengetahuan dasar sampai yang advance untuk memenuhi kebutuhan yang beragam sesuai kondisi peserta, menyediakan kesempatan bagi peserta untuk share pengalaman pribadi, ada sesi praktek langsung bersama para coach dan  juga bimbingan setelah kelas berlangsung. Dengan rangkaian kelas Financial Fitness yang didukung oleh NYALA Financial Fitness Coaches, kami berharap bisa mengedukasi, mengarahkan, mendukung dan membentuk kebiasaan keuangan yang baik,”jelas Amir Widjaja, Marketing Comunication Division Head.

Financial Fitness Director NYALA | OCBC NISP, Deddy Corbuzier menyampaikan hal yang senada “Sama seperti program kebugaran fisik, bugar secara finansial juga membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi dalam berjuang mengubah cara kita mengelola keuangan yang didukung dengan latihan, general check-up, serta bimbingan dari coach/trainer. Kelas-kelas Financial Fitness menjadi penting untuk dihadiri, sama seperti kita menghadiri kelas-kelas kebugaran di gym. Kelas kebugaran menjadi menarik karena ada coaches yang membantu kita, serta akses untuk bertanya langsung, dan ada teman-teman sekelas untuk berbagi semangat sehat. Saya mengajak semua generasi muda untuk mulai #FinanciallyFit”.

Untuk bisa ikutan Nge-Gym Financial dari NYALA| OCBC NISP, masyarakat bisa langsung mengunjungi https://ruangmenyala.com/quizzes/fitcheckup. Ikutan Financial Fitness Quick Check-up supaya dapat tentukan Kelas Financial Fitness yang cocok dan sesuai kondisi kesehatan keuangan kamu.

###

Sekilas tentang Bank OCBC NISP

OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Per tanggal 31 Desember 2020, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 236 jaringan kantor di 57 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 592 unit ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 102.000 jaringan ATM di Indonesia, sekaligus terhubung dengan lebih dari 650 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.

Bank OCBC NISP pun melayani nasabah melalui berbagai channel digital, termasuk mobile banking dan internet banking – baik untuk individu maupun korporasi. Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank dengan peringkat kredit tertinggi di Indonesia yakni peringkat idAAA (stabil) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan AAA(idn)/stabil dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Sekilas tentang Nyala

NYALA adalah layanan perbankan dari Bank OCBC NISP yang memperkenalkan konsep manfaat terbaik berdasarkan saldo gabungan dari berbagai produk yang dimiliki di OCBC NISP (tabungan, deposito, rekening giro, tabungan berjangka, produk investasi)

Setelah bergabung dengan layanan NYALA, nasabah dapat mengembangkan dana pada produk-produk dari Bank OCBC NISP memungkinkan nasabah untuk menabung dan berinvestasi mulai dari Rp20.000 yakni:

  • TAKA tersedia dalam dua jenis yakni TAKA fix installment (pembukaan melalui cabang) dan TAKA Online (pembukaan melalui ONe Mobile) di mana nasabah dimungkinkan untuk mengumpulkan Rp20.000 per hari menjadi angsuran bulanan dengan set up autodebit di ONe Mobile.
  • Reksa Dana Berjangka dengan pembelian Harian, Mingguan, dan Bulanan di ONe Mobile dengan nominal Rp20.000 (berlaku untuk produk tertentu ie. Reksa Dana yang dijual oleh BNP Paribas).

Selain itu kelebihan layanan NYALA adalah nasabah bisa mendapatkan manfaat layanan yang menguntungkan lainnya sebagai berikut:

  • Bebas biaya transfer antar bank melalui ATM, IB, dan ONe Mobile dengan metode online dan SKN/LLG
  • Bebas biaya Tarik tunai di ATM Prima, Bersama, dan OCBC Singapura
  • Transaksi valas dengan kurs yang kompetitif
  • Cashback hingga Rp250 ribu dengan kode promo NYALA 250

Terdapat pula layanan untuk para pebisnis yaitu layanan Nyala Bisnis, dimana para pebisnis bisa memiliki saldo gabungan dengan rekening terpisah yang memudahkan untuk mengatur keuangan pribadi dan bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.