Pemko Tanjungpinang

Panitia PPDB Segera Umumkan Juknis

DPRD KABUPATEN LINGGA

Panitia PPDB Segera Umumkan Juknis

SK, Dompak – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru TA 2019/2020 sudah semakin dekat, tentunya proses ini menjadi momen penting pada proses pelaksanaan pendidikan di Kepri.

Menurut jadwal pada kalender pendidikan, pelaksanaan PPDB akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Untuk itu panitia PPDB Kepri saat ini sedang focus mempersiapkan bahan sosialisasi penerimaan peserta didik baru khususnya jenjang Pendidikan Menengah (SMA/SMK)

Sebagai rujukan awal, PPDB mengacu pada Edaran bersama 2 menteri (mendikbud dan mendagri) Nomor 1 Tahun 2019 Nomor 420/2973/SJ Tentang Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru serta edaraan mendikbud Nomor 51 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Selanjutnya panitia PPDB daerah diharapkan dapat segera menyusun petunjuk teknis PPDB 2019 di daerah masing-masing.

Dinas Pendidikan selaku leading sector segera mengikuti Rapat bersama lintas sektoral dengan pihak Ombudsmen pada Senin mendatang dalam upaya peningkatan pengawasan pelaksanaan PPDB. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: