Pemko Tanjungpinang

Pansus dan Tatib Pastikan Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang Sisa Jabatan 2020-2023 Tahun Ini

DPRD KABUPATEN LINGGA

Pansus dan Tatib Pastikan Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang Sisa Jabatan 2020-2023 Tahun Ini

Tanjungpinang, SK.co.id – Tata tertib (tatib) dan panitia khusus(pansus) pemilihan Wakil Walikota sisa jabatan 2020-2023, yang diketuai oleh Ashady Selayar dari fraksi Golkar memastikan bahwa Wakil Walikota Tanjungpinang akan di dapatkan pada tahun ini.



Kepada media ini ketua pansus tatib mengatakan ini sudah final dan kemaren memang rencananya tanggal 30 September 2020, namun kita perlu singkronisasi ke biro hukum Provinsi Kepulauan Riau atau ke kemendagri minggu depan,” ujarnya di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Kamis (1/10/2020), sekitar pukul 11:30 Wib.

Sementara untuk paripurna penetapan tatib belum dapat di pastikan sesuai dengan keputusan dengan Badan Musyawarah (Banmus).

“Dalam tatib kita menambah ketentuan lama berkas pengusulan calon Wakil berada di meja Walikota, ada yang mengusulkan paling lama selama 15 hari kerja sementara memang dalam Peraturan Pemerintah 12 tahun 2018 tidak ditentukan, Beberapa hal memang menjadi fokus kami agar tatib ini dikemudian hari tidak cacat hukum”.

“Waktu kapan akan dilaksanakan paripurna pengesahan tatib(tata tertib) ini Banmus yang mempunyai kewenangan, tapi saya pastikan Ibu Rahma akan mendapatkan Wakilnya pada tahun ini”.(RIKI)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: