pemko tanjungpinang

Pasar Bintan Center Dikunjungi Walikota Tanjungpinang dan Pjs Gubernur Kepri

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Pasar Bintan Center Dikunjungi Walikota Tanjungpinang dan Pjs Gubernur Kepri

Tanjungpinang, SK.co.id – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama Pjs Gubernur Kepulauan Riau Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si mengunjungi Pasar Baru dan Pasar Bintan Center guna meninjau pelaksanaan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Pasar Bintan Center Dikunjungi Walikota Tanjungpinang dan Pjs Gubernur Kepri

Dalam kunjungannya, masih terdapat sejumlah pengunjung maupun pedagang di Pasar Baru dan Pasar Bintan Center yang ditemukan belum menggunakan masker sesuai anjuran protokol kesehatan.
Melihat hal demikian, Pjs Gubenur Kepri Bahtiar tidak canggung untuk langsung memakaikannya kepada masyarakat dan para pedagang yang berada di Pasar.

Dalam kesempatan itu, Pjs Gubernur Kepulauan Riau, Bahtiar Baharuddin juga mengimbau kepada pengunjung Pasar untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pasar Bintan Center Dikunjungi Walikota Tanjungpinang dan Pjs Gubernur Kepri

“Jika mematuhi protokol kesehatan, maka kita dapat memutus mata rantai wabah Corona, melindungi diri sendiri, orang lain dan keluarga kita”.


Dikesempatan itu, rombongan Pemerintah Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang ini juga turut membagikan sebanyak kurang lebih 4.000 masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar.


“Hari ini saya sengaja datang ke Pasar-Pasar yang ada di Kota Tanjungpinang bersama Walikota Tanjungpinang, pada prinsipnya sudah jelas sebagaimana intruksi dari Presiden, Ia meminta agar semua Kepala Daerah dan kita semua harus mengelola secara seimbang antara kesehatan publik, kesehatan warga Negara supaya tidak terpapar Covid-19, namun ekonomi harus bergerak agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya,” kata Bahtiar.

“Bilamana ekonomi saja yang bergerak tanpa menerapkan Protokol Kesehatan, maka bisa menimbulkan penularan Covid-19 secara massal dan akan muncul kembali klaster baru,” ujarnya.


Menurut Bahtiar, unsur komponen Pasar harus patuh dengan protokol kesehatan, jika ada yang tidak taat, maka harus ditegur.


“Saya harapkan di Pasar ini diturunkan Petugas, apakah dari BUMD atau Satpol PP,” tambahnya.


Di sisi lain, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP sangat berterima kasih kepada Pjs Gubernur Kepri yang telah sudi meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Baru dan Pasar Bintan Center.
Ia berharap dengan peninjauan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan pedagang di Pasar tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


“Terima kasih kepada Bapak Pjs Gubernur Kepri yang telah meninjau Pasar, saya kembali mengimbau kepada para pedagang dan masyarakat luas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, kita sama-sama berusaha sekuat tenaga agar pandemi ini segera berakhir dan masyarakat kita tetap sehat,” tutur Rahma.


“Masker itu salah satu cara ampuh untuk melindungi semua dalam penularan Covid-19, mampu melindungi diri sendiri, keluarga dan juga orang lain, jangan lengah dan jangan terlena, tetap patuhi protokol kesehatan, perbanyak berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Saat ini sudah terbit Perwako terkait pemakaian masker, sudah ada penindakan oleh Satpol PP dan telah didata nama-nama yang melanggar, Pemko masih memberikan teguran lisan, kedepannya jika sudah berlaku secara penuh, akan diberikan sanksi sosial atau denda”. pungkasnya. (Red/Hms).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: