pemko tanjungpinang

Pastikan Natuna Zona Hijau, Komisi I DPRD Kunjungi Pelabuhan Selat Lampa

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Pastikan Natuna Zona Hijau, Komisi I DPRD Kunjungi Pelabuhan Selat Lampa

Natuna, SK.co.id – Kabupaten Natuna sampai saat ini masih berstatus sebagai zona hijau atau zona bebas Covid 19. Sehingga banyak sekali pemeriksaan dari beberapa stakeholder pemerintah seperti Komisi I DPRD Natuna. Pengecekan bahwa Natuna masih berstatus zona hijau terus digalakkan oleh ketua DPRD komisi I Wan Aris munandar bersama Anggota Komisi I Baharuddin dan Ibrahim mengecek kesiapan para petugas kesehatan di depan pintu keluar pelabuhan, Minggu (11/10) siang.

Pastikan Natuna Zona Hijau, Komisi I DPRD Kunjungi Pelabuhan Selat Lampa



Pengecekan ini dilakukan di Selat lampa, Natuna. Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi Natuna agar tetap terhindar dari penyebaran Covid-19.

Tampak mendampingi para anggota DPRD saat itu, para petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, UPT Puskesmas Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, serta TNI dalam melakukan pengecekan badan dan kelengkapan dokumen penumpang untuk dilakukan pendataan, terutama kepada para penumpang KM Bukit Raya yang baru bersandar dari Pelabuhan Selat Lampa.

Pastikan Natuna Zona Hijau, Komisi I DPRD Kunjungi Pelabuhan Selat Lampa



Ketua DPRD komisi I Wan Arismunandar mengatakan bahwa pengecekan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah untuk menjamin warganya agar bisa terhindar dari covid 19 yang sedang melanda Indonesia.

Menurutnya “Kesehatan merupakan bagian dari pengawasan terpenting. Jadi, hari ini kami turun kesini melihat dan memantau langsung kedatangan KM. Bukit Raya, setelah sekian lama tidak berlayar ke Natuna,” tuturnya.

Senada dengan ketua DPRD komisi I, anggota DPRD komisi I yang ikut mendampingi Baharuddin pada kesempatan itu berharap agar semua elemen tidak menyampingkan penerapan protokol kesehatan, hal ini tentunya agar Natuna tetap menjadi zona hijau. “Aturan untuk para penumpang serta pengelola harus ditaati. Mari kita bersama-sama mengawasi hal tersebut, bukan hanya pada penumpang KM. Bukit Raya saja, melainkan juga untuk sarana transportasi lainnya,” pintanya.

Sementara itu kepala puskesmas Kecamatan Pulau Tiga dr. Ari mengatakan, pihaknya menurunkan dua tim yang merupakan gabungan antara Puskesmas Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat untuk memastikan agar kondisi dilapangan tetap aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19. “Untuk KM. Bukit Raya kami turunkan dua tim, sementara untuk KM. Sabuk Nusantara hanya satu tim saja,” ujarnya. Menurut dr. Ari proses pemeriksaan pada saat itu tidak menemui kendala yang berarti. Sehingga prosesnya sangat cepat dan penumpang bisa mengerti. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: