Home » Batam » Peduli Kemanusiaan Kapal Ramadhan ACT Kepri Berlayar Menuju Penduduk Hinterland Pulau Seraya-Batam

Peduli Kemanusiaan Kapal Ramadhan ACT Kepri Berlayar Menuju Penduduk Hinterland Pulau Seraya-Batam

SK, Batam – Kapal Ramadhan ACT Kepri (Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau) adalah sebuah biduk mahligai kehidupan kemanusiaan yang tercipta pada jaman Now…dengan misi Amanah dan visi Penghantar Berkah berbagi rasa antar sesama…yang dimiliki oleh insan berjiwa tulus, gigih dan yakin apa adanya…

Kapal Ramadhan ACT Kepri pembawa misi peduli kemanusiaan bersama Tim CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah beserta rombongan bertolak ke pemukiman penduduk hinterland Pulau Seraya Kecamatan Bulang – Batam pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2019.

Tim / rombongan membawa beragam bantuan sandang dan pangan yang dibutuhkan oleh penduduk setempat, khususnya di bulan suci Ramadhan ini dengan ribuan paket Ramadhan yang telah dipersiapkan.

Branch manager ACT Kepri “Agus Suprianto” mengatakan, sebagai tanda rasa bersyukur dan rasa kepedulian sahabat kemanusiaan, kita hadirkan senyuman masyarakat hinterland bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah untuk membantu masyarakat disini, dan kita berbagi rasa memberikan kebahagiaan kepada penduduk di Pulau Seraya ini yaitu memberikan bantuan berupa 130 paket buka puasa dan 50 paket Ramadhan.

Kita jadikan Penghulu Seribu Bulan “Ramadhan” ini sebagai momentum berbagi kebahagiaan. Dan dengan total tidak kurang dari 100.000 paket Ramadhan hadir mewarnai Ramadhan untuk saudara sebangsa di seluruh pelosok Indonesia, khususnya di Kepri,” jelas Agus.

Hendra Branch Manager CIMB Niaga Syariah menyampaikan, Momentum Ramadhan yang penuh berkah ini memberi kemudahan berbagi kebahagiaan untuk masyarakat di pelosok Indonesia khususnya Kepri, hingga menjadi pengalaman yang indah bagi para dermawan, yaitu memperoleh suatu pengalaman yang sangat indah sekali. Sebab pada program Kapal Ramadhan ini kita bisa berbagi dengan masyarakat yang jauh dari keramaian, dan kita bisa melihat langsung kondisi masyarakat di lokasi ini. Jelas terlihat masyarakat sangat antusias dan ramah serta masih kental tutur kata, etika budayanya.

“Intan” Implementator ACT Kepri mengungkapkan, Dengan keterbatasan ekonomi dan kesenjangan masyarakat hinterland dan mainland di Batam terlihat cukup mencolok. Berkaca dari situ kita membawa biduk mahligai kehidupan kemanusiaan “Kapal Ramadhan” untuk masyarakat hinterland di Pulau seraya ini.

“Yusuf” Tokoh Adat Pulau Seraya berkata, dengan ungkapan rasa syukur terus terucap dari masyarakat Pulau Seraya, Alhamdulillah kita berterimakasih kepada teman sahabat semuanya yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahim dengan kami dan memberi sedikit rejekinya untuk kami masyarakat Pulau Seraya.

Pulau Seraya ini dihuni 188 KK, dan hampir seluruh masyarakat sumber kehidupannya adalah melaut atau nelayan. Hanya Tuhan yang dapat membalas niat tulus maupun budi baik yang telah hadir dan sampai kepada kami penduduk kampung disini,” ungkap Yusuf.

Dan berdasarkan jadwal program Peduli Kemanusiaan – Kapal Ramadhan ACT Kepri akan terus berlayar ke seluruh pelosok negeri termasuk Kepulauan Riau. Mari kita jadikan penghulu seribu bulan “Ramadhan” ini sebagai momentum berbagi kebaikan dan kebahagiaan untuk masyarakat pelosok negeri. (rm)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: