pemko tanjungpinang

Peduli Kesehatan, Polsek Singkep Barat Bagikan Ratusan Buah Masker Gratis

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Peduli Kesehatan, Polsek Singkep Barat Bagikan Ratusan Buah Masker Gratis

SK, Lingga – Mengantisipasi dampak asap yang berpotensi buruk terhadap kesehatan akibat Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Lingga, Polsek Singkep Barat membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas didepan Mapolsek Singkep Barat, Selasa (17/08/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris SE,Sy.MH mengatakan bahwa pembagian masker gratis sebanyak 300 buah kepada masyarakat untuk mengantisipasi tingginya pengidap Inpeksi Saluran Pernapasan Akut ( ISPA) akibat asap dari Karhutla.

Peduli Kesehatan, Polsek Singkep Barat Bagikan Ratusan Buah Masker Gratis

“Pembagian masker ini selain menyikapi terjadinya kabut asap, juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak akibat asap Karhutla,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat umum untuk secara bersama sama menjaga alam dari kebakaran demi terciptanya lingkungan yang bebas dari asap Karhutla serta tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Mari bersama-sama kita menjaga alam agar tetap sehat dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab dapat berpotensi terjadi Karhutla yang secara langsung bisa menyebabkan gangguan kesehatan dikarenakan asap dari kebakaran,” terang Idris

Kapolsek Singkep Barat juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat dan timbulnya kesadaran Masyarakat agar memakai Masker di luar rumah serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Samapta Bripka Zebua, Ka SPKT Polsek Singkep Barat, Kanit Intel Polsek Singkep Barat Bripka Rusdian Suhardinata, Kanit Provost Polsek Singkep Barat Aipda Andi Syahputra dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Raya Bripda Diar Anggara. (Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: