fbpx

Peduli Lingkungan, BEM STIT-LG Ikuti World Cleanup Day

DPRD Batam

, Peduli Lingkungan, BEM STIT-LG Ikuti World Cleanup Day, SamuderaKepri

SK, Lingga – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Lingga ( STIT-LG) bersama beberapa instansi menggelar gotong royong bersihkan pantai sekop laut, Dabo Singkep guna ikut berpartisipasi dalam kampanye WCD (World Cleanup Day) pada Sabtu, (21/09/2019) dimulai pukul 06.30 wib.

Mieta salah satu anggota BEM STIT-LG mengatakan kepada kepada samuderakepri.co.id mengatakan, “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap darurat sampah yang saat ini sangat memprihatinkan, hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun menjadi PR di seluruh dunia”, ungkapnya.

, Peduli Lingkungan, BEM STIT-LG Ikuti World Cleanup Day, SamuderaKepri

Lebih lanjut Mieta melanjutkan, ini merupakan gerakan kampanye aksi bersih terhadap sampah yang dilaksanakan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Mengingat terdapat 1,3 Milyar ton sampah yang dihasilkan setiap tahunnya dan hanya lebih kurang 368 juta ton yang berakhir ditempat penampungan sampah dunia.

Dia berharap dengan dilakukannya aksi nyata yang dilakukan pada hari ini menumbuhkan kesadaran kepada setiap orang akan darurat sampah. Diharapkan tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan, baik itu di sungai, laut, dibakar secara terbuka dan dijalan-jalan perkampungan maupun perkotaan.

Ikut dalam Aksi WCD tadi pagi diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Polres Lingga, Dinas PU Kabupaten Lingga, BEM STIT-LG serta seluruh Siswa SMP dan SMA sederajat Kecamatan Singkep.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: