pemko tanjungpinang

Pegawai Kepri Smart Province Tetap Bekerja di Kantor

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Pegawai Kepri Smart Province Tetap Bekerja di Kantor

SK, TANJUNGPINANG – Meski diperbolehkan bekerja dari rumah, sebagian besar pegawai Pemprov Kepri masih bekerja dari kantor. Pasalnya bekerja dari kantor dipandang lebih efektif. Walaupun demikian, pegawai yang tidak yakin dengan kesehatannya, diperbolehkan bekerja dari rumah.

Seperti pegawai di lingkungan Kepri Smart Province (KSP) yang berada dibawah Dinas Kominfo Kepri, tetap bekerja dari kantor. “Saya harap staf KSP tetap bekerja dari kantor. Kita dipanggil untuk membantu Negara, dalam menangani virus corona (covid-19) ini,” ujar Iskandar Zulkarnaen, SIP, M.Phil, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, Jumat (20/3).

Memang Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik masuk dalam jajaran Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona di Kepri. KSP bertugas mengedukasi masyarakat, serta menyediakan informasi terkait perkembangan virus corona.

Sejak Januari lalu, KSP sudah mengeluarkan puluhan infografis, video, meme terkait corona, dan juga mengunggah lebih dari 80 berita terkait corona. Bagi masyarakat yang mengikuti perkembangan virus corona, dapat mengikuti facebook Keprilawancovid19 di laman https://web.facebook.com/Keprilawancovid19-104212201220301/

Para jurnalis kepriprov.go.id juga tetap bertugas di lapangan, untuk menyediakan informasi tentang virus corona. Namun, pegawai yang sedang tidak enak badan tetap dipersilahkan untuk bekerja dari rumah. “Yang sedang sakit, tidak enak badan, diperbolehkan bekerja dari rumah. Kita koordinasi via grup whatsapp,” tambah Iskandar.

Hal serupa juga diterapkan Dinas PMD Dukcapil Kepri. Beberapa pegawai dinas tersebut yang berdomisili di Batam, dipersilahkan untuk bekerja dari rumah.
“Pegawai dari Batam, jika tidak yakin dengan kondisi kesehatan, bekerja dari rumah saja di Batam. Tapi mana yang BKO (bawah kendali operasi) di Batam, menyesuaikan. Tapi arahan dari pimpinan, dari pusat dan dari Mendagri juga mendorong sedapat mungkin kalau bisa dikerjakan di rumah, dikerjakan di rumah,” sebut Sardison, Kepala Dinas PMD Dukcapil Kepri.

Pegawai yang sedang mengerjakan pekerjaan fisik, seperti surat pertanggung jawaban (SPJ) tetap bekerja di kantor. “Kecuali pekerjaan yang memerlukan secara fisik seperti SPJ, itu perlu penyiapan secara fisik, jadi staf tetap harus hadir. Apalagi kini BPK sedang masuk,” tambah Sardison.

Pada dasarnya PMD tetap bekerja seperti biasa. Eselon II dan III tetap masuk. Eselon IV minimal satu atau dua orang harus tetap berada di kantor. Sedangkan Staf PTT dan ASN setiap bidang harus ada. Untuk membantu kerja Kabid yang hadir.

“Jangan sampai tak ada staf yang bantu Kabid yang hadir. Siapa staf yang hadir itu tergantung kebijakan Kabid masing-masing,” jelas Sardison.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: