fbpx

Pelatihan Budidaya Ayam Kampung Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang

Pelatihan Budidaya Ayam Kampung Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang
Pelatihan Budidaya Ayam Kampung Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, SamuderaKepri

Tanjungpinang,SK.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang membuka pelatihan kemandirian budidaya ayam kampung bagi warga binaannya.

Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah dalam memberikan perhatian khusus bagi warga binaan yang ada didalam Lapas. Sehingga mereka memiliki bekal setelah bebas menjalani masa pidananya didalam Lapas.

Pelatihan budidaya ternak ayam ini dibuka langsung oleh Bpk. Teguh Imanto selaku Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri dan didampingi langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat. Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Ka. UPT Pas Se-Bintan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan Bpk. Khairul.

“Disaat pandemi covid-19 saat ini banyak perusahaan merumahkan pekerja atau karyawannya sehingga dari mereka banyak yang beralih kegiatan seperti berkebun dan peternakan. Dan alhamdulilah semuanya dapat menghasilkan untuk perekonomian keluarganya. Ditambah harga pangan dipasar saat ini stabil akibat dari produksi dari hasil pertanian maupun peternakan lancar. Sekali lagi saya mohon kepada saudara ambillah ilmu pengetahuannya dari kegiatan ini. Saya yakin saudara-saudara saya telah membuktikannya” ujar Khairul.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 20 orang warga binaan, dimana nantinya para peserta pelatihan akan mengikuti kegiatan tersebut selama 3 hari di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang dengan Narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan.

“Ini adalah bekal untuk hidup saudara (warga binaan) yang merupakan kepedulian negara melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang apabila nanti telah bebas menjalani pidana. Sesuai dengan apa yang telah disampaikan Kepala dinas tadi bahwa kegiatan pertanian dan peternakan itu tidak ada sepinya, anda bisa jadi direkturnya, pekerjanya sekaligus, yang terpenting adalah ketekunan yang harus anda miliki” jelasnya.

Wahyu Hidayat selaku Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang berterimakasih banyak kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan yang telah mendukung kegiatan pelatihan ini. Beliau berharap dengan terlaksananya pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi warga binaan setelah selesai menjalani masa pidananya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: