Pemko Tanjungpinang

Peletakan Batu Pertama Pembangunan kampus STAI Paduka Anambas

DPRD KABUPATEN LINGGA

Anambas, SK.co.id – Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kampus STAI Paduka. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas (Abdul haris) Pada hari Senin tanggal 21 September 2020 pukul 15:30 wib, bertempat di Jalan MH Thamrin Gang Mak Dina Nomor 12 Arung hijau, Desa tiangau Dusun 1 arung hijau Kecamatan Siantan Selatan.



Turut hadir dalam kegiatan Wakil ketua Dewan masjid Indonesi (DMI) Kepri (KH.Didi suryadi), Sekjen Alhikmah attaqwa Batam (Zulkifli aka, Pengurus yayasan Al-hikmah attaqwa di KKA (Mustamsir), Kades Tiangau (Khermansah), Sekdes Arung hijau (Tamburyadi), Tokoh masyarakat Desa Tiangau. Dengan mematuhi protokoler kesehatan new normal.


Sambutan pengurus yayasan Al-hikmah attaqwa (Zulkifli aka) menyampaikan, “Terimakasih atas atas kehadiran bapak bupati sekaligus peletakan batu pertama di lokasi pencanangan pembangunan kampus STAI Paduka”.

“Bahwa kampus STAI yang akan dibangun di Anambas akan selesai di bangun untuk preode pertama pada akhir tahun 2021”.

“Bahwa Kampus STAI paduka akan menggunakan 3 bahasa wajib iaitu Indonesia Inggris dan Mandarin, sehingga dalam hal ini dapat ikut serta membantu untuk mendongkrak sektor pariwisata di wilayah Anambas”.

Sambutan Buapati KKA (Abdul haris) menyampaikan, “Terimakasih atas kepedulian dari pihak Yayasan Al-hikmah attaqwa atas akan segera di bangunnya perguruan tinggi di wilayah KKA.
b. Mengucapkan dengan berdirinya perguruan tinggi di wilayah Anambas terutama di wilayah Desa Tiangau akan menjadi suatu keuntungan dan kemudahan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan anak anak generasi bangsa hingga ke perguruan tinggi”.

“Untuk mengimbangi sektor pertambangan Migas, pariwisata di wilayah Anambas terutama di Tiangau bisa menjadi prodak unggulan dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat terlebih dengan di bangunnya Perguruan tinggi di wilayah Tiangau”.

“Bahwasanya membangun sebuah perguruan tinggi tidak semudah membalikan telapak tangan karna dalam hal ini banyak birokrasi dan administrasi yang harus di selesaikan terlebih dengan wilayah Anambas yang jauh dari peradaban kota besar, dalam hal ini Bupati kepulauan Anambas sangat berterimakasih atas semangat dan perjuangan dari tokoh masyarakat Desa Tiangau Bpk.Mustamsir, sehingga Perguruan tinggi di Anambas bisa segera di bangun”.

Lahan pembangunan STAI Paduka, Tanah yang di persiapkan untuk pembangunan STAI paduka, adalah hasil hibah dari masyarakat Desa tiangau yang bernama (Nurman candra). Tanah yang di hibah oleh Bapak Nurman candra untuk pembangunan STAI paduka +- Seluas 5 hektar. Lokasi tanah kampung Lembong wilayah Dusun 2 Tiangau. Jarak tempuh dari kampung Lembong berjarak +- 1 Km. Pada pukul 17:50 wib, seluruh rangkayan kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: