Home » Anambas » Pemda Masih Menunggu Pengaktifan RRI Relay Tanjungpinang di Kabupaten Kepulauan Anambas

Pemda Masih Menunggu Pengaktifan RRI Relay Tanjungpinang di Kabupaten Kepulauan Anambas

SK, Anambas – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik terus berupaya dan meminta keseriusan RRI dalam pempercepatan terlaksananya Siaran Relay Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang di Tarempa.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Japrizal memaparkan, “Sebenarnya Pemda ingin LPP RRI sudah ada di Anambas, tapi jangankan LPP RRI Anambas, siaran radio Relay RRI Tanjungpinang sudah 2 tahun ini juga belum bisa di aktifkan oleh RRI. Sedangkan bantuan prngkat sudah di akomodir oleh BAKTI kementrian Kominfo, apa yg salah , apakah kurangnya perhatian pusat terhadap Anambas sebagai daerah perbatasan seingga lambatnya Radio RRI ini mengudara di daerah perbatasan atau Anambas belum diprioritaskan” ujarnya.

Meiliana loeis, Kepala Divisi Pengadaan dan Sistem Informasi Badan Aksebilitas, Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) pada saat melakukan peninjauan lapangan ke lokasi perangkat radio yang terpasang di Stasiun TVRI di Tarempa, ia menyebutkan “Hasil uji fisik, inventris bersama dengan Kemenkeu, RRI Pusat dan RRI Lokal, perangkat yang terpasang sudah lengkap dan dalam kondisi yang baik (berfungsi)”,ujarnya.

Terkait kendala belum aktifnya RRI Relay tersebut, Mugiamano, Kepala Bidang Teknologi dan Media Baru LPP RRI Tanjungpinang mengatakan “Yang menjadi kendala dalam hal ini adalah pada perangkat antena, karena belum sinkron dengan pemancarnya”, ucapnya

“Kalau pada pemancarnya bisa diatur keluaran frekuensi berapa saja, namun tidak halnya pada antena yang sudah terpasang yakni pada frekuensi 99.6 FM sedangkan alokasi frekuensi kita dapatkan dari BAKTI adalah pada 88.4 FM. Maka perlu dilakukan pengaturan ulang pada perangkat antena tersebut”, jelasnya Mugiamano.

Saat ditanya kapan kepastian Pengaktifan RRI Relay Tanjungpinang tersebut, ” Kami usahakan secepatnya, mudah-mudahan dapat terealisasikan di tahun ini”, tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: