Kabupaten Anambas

Pemdes Sungai Pinang Gelar Musrenbangdes, Air Bersih Jadi Prioritas

SK, Lingga – Bertempat di Balai desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kamis(09/01) Pemerintahan Desa (Pemdes) Sungai Pinang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2021.

Adapun untuk Musrenbangdes kali ini kembali membahas tentang infrastruktur dan Pemberdayaan.Tetapi yang menjadi topik pembahasan adalah Sarana Air Bersih untuk desa yang belum terealisasi sampai saat ini.

Kepada Samuderakepri.co.id Kepala Desa Sungai Pinang melalui Sekdes Sungai Pinang, Bukhari mengatakan
“Saya mewakili Kepala desa berharap usulan yang di prioritaskan yaitu air bersih bisa secepatnya terealisasi selambat-lambatnya pada tahun 2021”,ungkap Bukhari.

Sementara itu Camat Lingga Timur dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Mahdiansyah,SE menyampaikan pesan dan harapan untuk musrenbangdes kali ini.

“Ada beberapa poin yang pada intinya memang sudah menjadi prioritas akan kita perjuangkan mulai dari sarana air bersih ,sarana pendidikan, dan kesehatan”, kata Mahdiansyah.

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Hadir di acara tersebut perwakilan Camat Lingga Timur, Kapolsubsektor Sungai Pinang, Bhabinkamtibmas Sungai Pinang, tokoh masyarakat dan Ormas lainnya. (Oji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: