Pemerintah Kecamatan Lingga Timur Hadiri Musrenbang Desa Belungkur

SK. Lingga – Pemerintah Kecamatan Lingga Timur menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) desa Belungkur.Bertempat di Kantor Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur,Kabupaten Lingga, pada Selasa (21/01).

Dalam kesempatan ini Camat Lingga Timur melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Lingga Timur mengucapkan selamat datang kepada Desa Belungkur yang baru masuk wilayah administrasi Kecamatan Lingga Timur.

“Selamat datang saya ucapkan kepada desa belungkur yg telah masuk ke wilayah administrasi Kecamatan Lingga Timur,mari bersama-sama kita bangun daerah ini dengan segenap potensi yang ada”,sebut Amrullah

Terkait dengan MusrenbangDes ini Pemerintah Kecamatan Lingga Timur berpesan agar Pemerintahan Desa(Pemdes) dan masyarakat Desa Belungkur sama-sama bekerja sama untuk memajukan Desa Belungkur.

“Mari bersama-sama berpikir untk memajukan kampung,kelola keuangan Desa dengan sebaik-baik nya dan laksanakan pembangunan melalui musyawarah”,ujar Sekcam Lingga Timur Amrullah.

Menanggapi beberapa usulan-usulan pembangunan yang diusulkan masyarakat Desa Belungkur,Pemerintah Kecamatan Lingga Timur kembali mengisyaratkan agar usulan tersebut merupakan usulan yang tidak bisa dijangkau melalui Dana Desa(DD).Namun menganai realisasi usulan tersebut kembali kepada kemampuan keuangan daerah.Selain itu Pemerintah Kecamatan Lingga Timur juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus mengawasi setiap pembangunan yang dilaksanakan di Desa Belungkur.

“Harapan saya hari ini desa belungkur mengusulkan kegiatan yang tidak terjangkau oleh Dana Desa untuk direkap dan dibahas pada musrenbang kecamatan.Usulkan saja apa yang perlu diusulkan,pihak kecamatan akan merekap. untuk realisasinya tetap kembali ke kabupaten tapi tetap akan sama-sama kita perjuangkan.Awasi kegiatan yang dilaksanakan oleh desa,jika ada kejanggalan lapor ke BPD jika masih juga tidak diindahkan silahkan laporkan ke pihak Kecamatan”,tutup Amrullah.

Di tempat yang sama Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sayed Fatahellah agar Pemerintah Desa(Pemdes) dan masyarakat Desa Belungkur tidak cepat menyerah dan terus bekerja keras untuk bersama-sama membangun Desa Belungkur menjadi lebih baik kedepannya.

“Jangan menyerah,terus usulkan, terkadang belum terealisasi karena keuangan daerah yang belum tercukupi”,ujar Sayed Fatahellah.

Hadir di acara tersebut Sekcam Lingga Timur Amrullah, Kasi Ekbang Sayed Fatahellah, Kasi Pemerintahan Mahdiansyah,Bhabinkamtibmas Belungkur Briptu Ivan Safiin,tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.(oj)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: