Home » Batam » Pemilihan Ketua RT Dan Ketua RW 18 Kelurahan Kabil Berlangsung Tertib Dan Sukses

Pemilihan Ketua RT Dan Ketua RW 18 Kelurahan Kabil Berlangsung Tertib Dan Sukses

SK – Batam. Setelah habis masa jabatan ketua RT dan RW dilingkungan RW. 18 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, warga masyarakat setempat melakukan pemilihan ketua RT dan ketua RW nya.

Sebanyak 700 Kepala Keluarga (KK) warga dilingkungan RW.18 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa kembali melaksanakan pemilihan Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga (RT/RW) secara serentak. Pemilihan itu digelar bertempat di fasilitas umum / fasum RT. 01/ RW. 18, pada hari Minggu (07 Juli 2019).

Johari selaku Ketua Panitia Pemilihan RT.RW mengatakan, di tempat ini tentunya mau mensukseskan pemilihan Ketua RT dan Ketua RW kita khususnya di lingkungan RW.18 ini. Dan sebelum kita melakukan pemilihan secara serentak ini terlebih dahulu kita memberi tahu kepada warga masyarakat yang ada disini, untuk datang ke tempat pemilihan suara (TPS).

Juga warga disini, lanjut Johari, bebas memilih menggunakan hak suaranya untuk menentukan siapa yang akan terpilih nanti menjadi pemimpin di lingkungan kita ini. Adapun ketua RT dan RW yang sudah habis masa jabatannya yaitu RT.01
bapak Laode Badarudin, RT.02 bapak Rudi Hartono, RT.03 bapak Saiful Abdullah, RT.04 bapak Herman, dan sementara RW.18 yaitu bapak Tantawi,” Jelas Johari.

Dalam acara pemilihan tokoh pemimpin dilingkungan RW.18 tersebut, masing-masing warga telah mempersiapkan kandidat calon pemimpinnya.

Kemudian detik-detik akhir acara pemilihan Ketua RT dan Ketua RW dilingkungan RW.18 periode tahun 2019 untuk kedepannya, maka Ketua Panitia Johari pun membacakan hasil pemilihan suara yang ditempuh secara aklamasi tersebut.

Ada pun Ketua RT dan Ketua RW yang terpilih dalam pemilihan secara serentak periode tahun 2019 ini adalah bapak Laode Badarudin Ketua RT. 01, bapak Antony Wakton Ketua RT.02, dan bapak Saiful Abdullah Ketua RT.03, bapak Herman Ketua RT.04 Kavling Nusa Jaya Komplek Pertamina. Begitu juga untuk Ketua RW.18 adalah bapak Tantawi yang kembali terpilih atau dipilih oleh warga masyarakat.

Acara pemilihan Ketua RT dan RW dilingkungan RW.18 di hadiri oleh Lurah Kabil dan Seklur, Babinkamtibmas Polsek Nongsa, Babinsa serta tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Dan acara itu berlangsung dengan tertib, aman dan sukses. (ricky)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: