pemko tanjungpinang

Pemprov Bagikan 180 Ribu Masker Untuk Natuna

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Pemprov Bagikan 180 Ribu Masker Untuk Natuna

SK, TANJUNGPINANG– Pemprov Kepri membagikan 180 ribu masker bagi masyarakat Natuna. Disamping itu Pemprov Kepri juga membuat posko pengaduan informasi terkait virus corona. Hal tersebut disampaikan Sekda Kepri, H.T.S. Arif Fadillah.

“Sesuai arahan Pak Plt Gubernur, Pak Isdianto kemarin kita sudah menggelar rapat bersama Kandinkes, direktur RSUP Raja Ahmad Tabib, Kadis Kominfo, Kadis Parriwisata dan Kepala Badan Kesbang,” ujar Sekda, Rabu (5/2).
Rapat tersebut membahas beberapa hal, termasuk Dinkes Kepri bersama Dinkes Natuna akan membuka Posko Kesehatan. Posko tersebut akan beroperasi 24 jam, untuk melayani masyarakat Natuna. Umumnya yang mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas.

Masyarakat dapat berobat gratis di posko tersebut, alias tidak dipungut biaya. Juga akan dibuat posko pengaduan, agar masyarakat Natuna bisa mendapatkan informasi corona virus yang benar. Karena saat ini banyak beredar informasi yang tidak benar alias bohong, tentang corona virus.

“Kita juga membantu 80 ribu masker yang sudah didistribusikan di Natuna. Saat ini juga sesuai arahan Pak Plt Gubernur Isdianto, kita juga menambah 100 ribu masker ke Natuna, agar tidak ada kekurangan masker. Kita juga membantu 10 unit tensi meter digital, yang saat ini sedang dalam perjalanan. Kamis Insya Allah sudah tiba di Natuna,” tambah Sekda.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto juga sudah menurunkan tim kesehatan yang saat ini sudah berada di Natuna. Atas arahan Plt Gubernur, Isdianto Pemprov Kepri kembali mengirim tim tambahan ke Natuna. Tim akan berangkat, ke Natuna via Batam, Kamis (6/2).

Tim ini nantinya yang akan bekerja bersama Dinkes Natuna, di posko-posko kesehatan. Keberangkatan tim ini disambut baik masyarakat dunia maya dan menjadi perbincangan. “Atas arahan Pak Plt Gubernur, Pak Isdianto Insha Allah besok tim tambahan juga berangkat ke Natuna,” tambah Sekda.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: