Home » Anambas » Penambalan Pengurus Himpunan Melayu Raya Kepulauan Anambas

Penambalan Pengurus Himpunan Melayu Raya Kepulauan Anambas

SK, Anambas – Himpunan Melayu Raya merupakan sekumpulan orang-orang yang benar-benar peduli terhadap pertumbuhan daerah dan pedui terhadap pembangunan di daerah dengan cara menjaga, tidak mengganggu dan mendorong serta mendukung program – program pemerintah dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Kecamatan Siantan, Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Wilayah Kepulauan Anambas resmi di Kukuhkan, Minggu malam (13/10/19).

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Tarian Persembahan, Pembacaan Puisi karya Ibrahim Sattah, Pembacaan Warkah Penambalan dan Penyerahan Bendera Pataka.

Dengan dibacanya Warkah Penambalan oleh Pembina Utama Himpunan Melayu Raya, Brigjen. Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH, yang juga menandakan bahwa Sahtiar, SH, MM sebagai Korwil Perhimpunan Melayu Raya serta sejumlah anggota lainnya telah resmi ditetapkan sebagai Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Wilayah Kepulauan Anambas.

Korwil Perhimpunan Melayu Raya Wilayah Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH, MM dalam sambutannya mengatakan” Pemilihan atau pembentukan Perhimpunan Melayu Raya ini sesuai dengan arahan Bpk. Brigjen. Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH dan juga pengurus Perhimpunan Melayu Raya Kepri”, ujarnya.

Dikatakan Sahtiar, SH, MM “Kami sangat bersyukur karna mendapat kepercayaan menjadi pengurus Perhimpunan Melayu Raya Wilayah Kepulauan Anambas, semoga apa yang menjadi cita-cita pendiri Perhimpunan ini terwujud, dan juga ia berharap kepada Pembina HMR agar dapat membimbing untuk memajukan HMR Wilayah Kepulauan Anambas,” lanjutnya.

Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya, Brigjen. Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH, dalam sambutanya ia berpantun, Kabupaten Anambas indah berseri, lautnya biru jernih sekali, mari kita saling bersinergi, bersama Melayu Raya di Kepri, “semoga Perhimpunan Melayu Raya ini menjadi wadah pemersatau masyarakat di Kepulauan Riau,”ujarnya.

” Kehadiran Perhimpunan Melayu Raya ini juga menjadi alat perekat masyarakat di Kepulauan Riau yang berdasarkan atas nilai-nilai persaudaraan yang kuat dan kokoh sehingga seluruh komponen masyarakat di Kepri ini dapat menjadi garda terdepan dalam rangka menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bineka tunggal Ika dan NKRI” lanjutnya.

Plh. Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan kalau dilihat dari segi nama, Perhimpunan Melayu Raya ini merupakan cita-cita bersama yang cukup besar,”Mudah-mudahan kebesaran ini akan tercapai apa yang kita cita-citakan bersama untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya dan Provinsi Kepri pada umumnya,”ujarnya.

Wan Zuhendra juga berharap agar Perhimpunan Melayu Raya Wilayah Kepulauan Anambas dapat menjadi mitra pemerintah dalam segala hal yang berkaitan dengan mengisi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas dai ia juga meyakini apa bila kita saling bersinerga semuanya akan lebih baik,”tutupnya.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: