Pemko Tanjungpinang

Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Anambas 2020

DPRD KABUPATEN LINGGA

Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Anambas 2020

Anambas, SK.co.id – Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan calon bupati dan wakil bupati Anambas tahun 2020, Acara yang dipimpin langsung oleh ketua KPU kepulauan Anambas (Jufri Budi, SE), Pada hari Kamis 24 September 2020 pukul 10:30 WIB, bertempat di gedung BPMS Jalan Hangtuah, kelurahan tarempa, kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan New normal semua peserta rapat pleno.

Pencabutan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Anambas 2020



Turut hadir dalam kegiatan Wakil ketua I DPRD KKA (Syamsil umri), Danlanal Tarempa (Letkol laut (P) Irfan indra dermawan), Kapolres KKA (AKBP Cahyo dipo alam), Danlanudal Matak (Mayor Laut (T) Arief gunawan.), Danramil Tarempa (Kapten Chb Dede tri haryanto), Kacabjari Natuna di Tarempa (Allan harahab), Sekda KKA (Sahtiar, SH.MM), Ketua Bawaslu KKA (Yopi susanto, SE), Kabakesbangpol KKA (Andi agrial, S.pd), Kasatpop PP (Zairin), Ketua LAM KKA (Syariffudin), Ketua MUI KKA (M.Dun), Ketua FKUB KKA (Kamaruzzaman), Insan Pers.



Dan Paslon (Abdul haris dan Wan zuhendra ), Paslon (Ir.fachrizal dan Johari), Paslon (Yusrizal dan faturahman)dan Tim pemenang dari masing masing Paslon.


Pembacaan Dekralasi damai oleh Ketua KPU (Jufri budi) mengatakan, “Tahapan Pilkada di Kabupaten kepulauan Anambas harus memiliki nilai yang optimal dalam menjaga situasi wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang nantinya menjadi kondusif, damai, dan sejuk serta bebas dari penyebaran covid-19”.

“Deklarasi damai untuk menyukseskan Pemilukada tahun 2020 adalah sebagai upaya mensinergikan seluruh elemen stakeholder, penyelengara, peserta Pilkada, dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menciptakan penyelenggaraan pilkada yang aman jujur dan adil”.

“Bahwa pada pelaksanaan Pilkada tahun ini semua menghadapi situasi pandemi covid-19 sehingga ada perbedaan yang signifikan dalam tahapan pelaksanaannya, diawali dari pergeseran dinamika tahapan, teknis pelaksanaan tahapan pilkada yang saat ini diatur dalam peraturan KPU, penyelenggaraan tahapan mewajibkan adanya protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada”.  

Penandatanganan pakta integritas oleh Pasangan calon bupati dan wakil bupati oleh Ketua DPRD KKA di wakili wakil Ketua I DORD KKA (Syamsil umri), Danlanal Tarempa (Letkol laut P Irfan indra dermawan), Kapolres Anambas (AKBP Cahyo dipo alam), Dandim 0318 diwakili Kpt (Chb) Dedi Tri H, Danlanudal Matak (Mayor laut T Arief gunawan), Kacabjari Natuna di Tarempa (Allan harahab), Ketua KPU KKA ( Jufri budi), Ketua Bawaslu KKA (Yopi susanto), Ketua LAM KKA (Syariffudin), Ketua MUI KKA (M.Dun), Ketua FKUB KKA (Kamaruzzaman).

Penyerahan Sprint pengawalan pribadi kepada calon Bupati dan Wakil Bupati KKA oleh Kapolres Kep. Anambas(AKBP Cahyo dipo alam).

Pasangan Abdul Haris, Sh – Wan Zuhendra (Petahana) dengan 7 Parpol pengusung (, PBB, PDIP, DEMOKRASI, DEMOKRAT, GERINDRA, PERINDO, GOLKAR) Dengan jumlah kursi dukungan sebanyak 14 kursi.

Pasangan Fachrizal – Johari (Independent), Dengan dukungan 3.518 suara.

Pasangan Drs. H. Yusrizal – H. Faturrahman, SE. Dengan 2 Parpol pengusung (PAN , HANURA) dengan jumlah kursi dukungan sebanyak 4 kursi.

Pada pukul 11:10 wib, kegiatan di jeda untuk pelaksanaan ISOMA dan di lanjutkan pukul 13:30 wib*

Sambutan dan pembukaan Rapat pleno oleh ketua KPU KKA (Jufri budi, SE) Mengucapkan “Terimakasih atas kehadiran para paslon Cabup dan Cawabuk KKA 2020 serta permintaan maaf atas penyelenggaraan rapat peleno yang tidak sesuai dengan jadwal sebelumnya di karnakan kesalahan teknis, Pada pukul 13:44 wib, rapat peleno di nyatakan di buka”.

Pengumuman pengundian nomor uru oleh Ketua KPU KKA (Jufri budi) Menjelaskan “Kenapa pihak KPU menggunakan simbol media pancingan Sebagai alat untuk menentukan hasil nomor urut paslon cabup dan cawabup Adalah untuk mendeskrifsikan bahwa kabupaten Kepulauan Anambas adalah salah satu Kabupaten yang memiliki masyarakat yang mayoritas mata pencarian sebagai nelayan”.

Mengumumkan kasil perolehan tangkapan ikan yang di pancing oleh paslon wabup san cawabup, Abdul haris dan Wan zuhendra mendapatkan bola berwarna putih dan putih dan didalmnya terdapat angka 1 (Satu). Yusrizal dan Fatahurrahman mendapatkan bola berwarna oranye dan didalamnya terdapat angka 2 (Dua). Fachrizal dan Johari mendapatkan bola berwarna Pink dan terdapat angka 3 (Tiga).

Dari hasil raiham ikan yang di pancing oleh masing masing paslon Cabup dan Cawabup maka di dapatkan hasil no urut masing masing paslon Cabup dan Cawabup Anambas 2020. No urut 1 Satu (Abdul haris dan Wan zuhendra). No urut 2 Dua (Yusrizal dan Fatahurrahman). No urut 3 Tiga (Fachrizal dan Johari).

Pada pukul 14:53 wib, seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: