Pemko Tanjungpinang

Pendidikan Menjadi Proritas Pembangunan di Kabupaten Karimum

DPRD KABUPATEN LINGGA

Pendidikan Menjadi Proritas Pembangunan di Kabupaten Karimum

Karimun, SK.co.id – Tepat pada tanggal 12 Oktober nanti Kabupaten Karimun Negeri Bumi Berazam genap berusia 21 Tahun, dimana Pemerintah daerah harus secara intens dan terencana melakukan berbagai langkah pengkajian sistematis dalam memformulasikan kebijakan pembangunan daerahnya.

Pendidikan Menjadi Proritas Pembangunan di Kabupaten Karimum

Pelaksanaan pembangunan saat ini bisa dikatakan bahwa capaian pembangunan telah memenuhi harapan yang diinginkan dan telah berada dalam arah yang benar.




Langkah – langkah yang di lakukan untuk mewujutkan visi dan misi pembangunan telah membawa daerah Karimun kepada sebuah kemajuan yang cukup berarti, walaupun tentunya masih terdapat kekurangan yang harus dibenahi dan tantangan harus hadapi Daerahnya.

Pendidikan Menjadi Proritas Pembangunan di Kabupaten Karimum

Melihat dari sisi pembangunan Pendidikan tentu saja Mutu pendidikan yang lebih baik dengan didukung faselitas yang memadai dan didukung dengan SDM nya.

Pendidikan Menjadi Proritas Pembangunan di Kabupaten Karimum



Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan terus memaksimalkan pembangunan dan penggunaan anggaran dalam pembangunan Sekolah dan paselitas pendukung lainnya.

Pendidikan Menjadi Proritas Pembangunan di Kabupaten Karimum



Menurut data yang dihimpun media ini pembangunan sudah dilakukan untuk Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Karimun, seperti SDN 006 Unggar, SDN 011 Moro, SDN 005 Kuba, SDN 009 Kundur, SDN 008 Moro, SDN 002 Buru, SDN 011 Kundur, SD Swasta 011 PTKG Meral Barat, SDN 010 Meral dan SD Swasta 009 Tebing.

Pendidikan Menjadi Proritas Pembangunan di Kabupaten Karimum



Sekolah Dasar (SD) yang menjadi fokus pembangunan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Pemerintah (Banpem) Tahun 2017 dan 2018.


Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim, Selasa (29/9) menyampaikan kepada media ini, “Selain pembangunan SD, pembangunan lainnya juga dilakukan terhadap Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di seluruh Kabupaten Karimun”.


“Realisasi DAK dan Banpem Tahun 2018 tingkat SMP diantaranya, SMPN 2 Tebing, SMPN 3 Tebing, SMPN 3 Meral, SMP 7 Satap Moro, SMPN 1 Belat, SMPN 2 Moro, SMPN 1 Buru dan SMPN 3 Kundur Barat”.


Dinas Pendidikan Karimun dalam melakukan pembangunan fisik pendidikan pada Tahun 2019 juga di realisasikan kepada PAUD, serta pembangunan Rumah Dinas, Ruang Kelas hingga Jamban.


“Pada Tahun 2019 lalu, Ruang Kelas SDN 003 Ungar, Ruang Kelas SDN 002 Karimun, Ruang Kelas SDN 001 Meral, Ruang Kelas SDN 006 Tebing, Ruang Kelas SDN 006 Buru, Ruang Kelas SDN 005 Meral Barat, Ruang Kelas SDN 007 Durai, Ruang Kelas SDN 006 Belat, Ruang Inklusif SDN 003 Tebing, Ruang Inklusif SDN 005 Buru, Perpustakaan SDN 005 Meral Barat, Jamban SDN 011 Moro, Jamban SDN 003 Moro dan Jamban SDN 008 Karimun”.


“Dan juga Ruang Kelas SMPN 2 Karimun, Ruang Kelas SMPN 1 Belat, Ruang Kelas SMPN 1 Durai, Perpustakaan SMPN 1 Ungar, Perpustakaan SMPN 3 Kundur Barat, Laboratorium IPA SMP IT Cendekia, Laboratorium IPA SMPN 1 Kundur dan Laboratorium IPA SMPN 1 Karimun”.


“Dan juga Rumah Dinas diantaranya ada Rumah Dinas SDN 007 Durai, Rumah Dinas SDN 005 Moro, Rumah Dinas SDN 008 Buru, Rumah Dinas SDN 007 Belat, Rumah Dinas SMPN 1 Kundur Barat, Rumah Dinas SMPN 3 Kundur Utara, Rumah Dinas SMPN 2 Meral dan Rumah Dinas SD-SMPN 3 Satap Moro”.


“Selain menggunakan anggaran Pemerintah Daerah, rehabilitasi dan renovasi prasarana Sekolah di Kabupaten Karimun juga dilakukan oleh Kementerian PUPR Direktorat Jendral Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau, diantaranya SDN 001 Tebing, SDN 005 Unggar, SDN 007 Buru dan SDN 006 Moro”.


Keberhasilan dalam segi pembangunan Pendidikan di Kabupaten Karimun tidak terlepas dari kebijakan Kepala Daerahnya yang fokus dalam pembangunan disektor Pendidikan dan paselitasnya. Kemajuan sebuah daerah terletak pada pendidikan dan para generasi dari daerahnya sendiri.(tim)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: