pemko tanjungpinang

Penerimaan Peserta Didik Tahun 2020 Online

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Penerimaan Peserta Didik Tahun 2020 Online

Kepri, SK.co.id – Proses Penerimaan Peserta Didik tahun ajaran Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021 di Provinsi Kepulauan Riau, mengalami perubahan sistemnya, pasalnya di akibat pandemi wabah Corona Virus Corona Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali menyampaikan, “kami berharap para orang tua siswa hendaknya dapat menerima perubahan sistem yang berlaku saat ini, dan semua jalur yang disediakan berpihak kepada masyarakat”.

“Jika terjadi kendala dalam pelaksanaan, Dali meminta agar para orang tua langsung menghubungi panitia yang telah ditunjuk atau menyampaikan langsung melalui website dinaspendidikan.kepriprov.go.id”.

“Sudah ada contact person yang diterakan dalam informasi pendaftaran, hal ini mengingat kondisi Covid-19 yang mengharuskan kita menghindari kerumunan, maka untuk pengaduan dilakukan secara online, baik melalui nomor panitia ataupun website Dinas Pendidikan Kepri”
Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2020 secara online dan offline, dengan rincian jalur Zonasi 50%, Afirmasi 15%, Perpindahan tugas orang tua 5%, dan Prestasi 30%.

“Wilayah diberlakukan jalur PPDB Online, Batam, Karimun, Bintan, Tanjungpinang sementara Lingga, Anambas dan Natuna tidak diberlakukan.

Bagi wilayah yang tidak melaksanakan PPDB online, masih tergantung pada kebijakan Sekolah masing-masing, bisa melalui Whatsapp, SMS atau Website Sekolah.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: