fbpx

Pengambilan Sumpah Siswa Dimata dan Dikmaba PK di Satdik-1 Tanjunguban

Pengambilan Sumpah Siswa Dimata dan Dikmaba PK di Satdik-1 Tanjunguban
Pengambilan Sumpah Siswa Dimata dan Dikmaba PK di Satdik-1 Tanjunguban, SamuderaKepri

Bintan, SK.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI Angkatan Laut Angkatan XLI TA. 2021 di Satuan Pendidikan-1 (Satdik-1) Tanjung Uban Bintan Kepri, Rabu (01/9/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melalui upacara militer.

Pada upacara tersebut Dankodiklatal berkesempatan menyematkan tanda pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua TNI Angkatan Laut kepada perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata.

Pada kesempatan tersebut juga Dankodiklatal mengambil Sumpah Prajurit kepada seluruh siswa Dikmaba dan Dimata dihadapan para undangan dan para orang tua, lalu perwakilan siswa Dikmaba dan Dikmata menandatangani Berita Acara Sumpah Prajurit.

“Atas nama Pimpinan TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan dengan lancar, sehingga berhak mengikuti pelantikan menjadi Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua,” ungkap Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga mengatakan pencapaian visi TNI Angkatan Laut yang Unggul, Maju, Profesional dan Modern haruslah didukung dengan hasil didik yang berkualitas, memiliki pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang sesuai denganpostur seorang Prajurit TNI Angkatan Laut.

“Pelihara jiwa korsa yang tumbuh diantara para siswa sejak mulai pendidikan, kembangkan wawasan jauh kedepan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini,” Harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda provinsi Kepri, Pangkogabwilhan diwakili, Unsur Forkopimda Provinsi Kepri, Kepala Zona Kamla Barat, Plt Bupati Bintan, Wadanlantamal IV, Pejabat Utama Lantamal IV, Dansatran Koarmada I, Dansatkat Koarmada I, Dansatdik-1, Kafasharkan Mentigi, Para Kadis danKasatker Lantamal IV, Kapolres Bintan, Kepala LAM Provinsi Kepri.(Red).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: