fbpx

Peningkatan Ekonomi dan Pariwisata Menjadi Fokus Usulan Musrembang KKA

Peningkatan Ekonomi dan Pariwisata Menjadi Fokus Usulan Musrembang KKA

Anambas, SK.co.id – Musyawarah Rencana Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas digelar, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) KKA menjadi penyelenggara dalan Musrenbang RKPD Tahun 2022 ini, pada Rabu (31/03) di Aula Kantor Bupati KKA.

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kali ini membahas tentang Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan.

Bupati KKA melalui Asisten 2 Pemerintahan, Chatarina mengatakan, beberapa usulan dalam Musrenbang ini yaitu musrembang kali ini terdapat beberapa usulan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Nelayan.

“Karena daerah kita ini Kepulauan, maka beberapa usulan dalam Musrenbang kali ini untuk membantu masyarakat Nelayan serta membangun beberapa infrastruktur untuk masyarakat yang berada di Pulau”ucapnya.

Adapun usulan tersebut diantaranya, pengadaan bantuan pompong untuk Nelayan, membangun tower pembantu, meningkatkan SDM, memperbaiki koneksi Internet, bantuan untuk para UMKM, pembangunan Pelabuhan Penyeberangan, serta pengendalian sampah di Tempat Pembuangan Sampah.

Selain itu, sektor Pariwisata turut memjadi fokus usulan dalam musrembang kali ini, dimana Dinas Pariwisata akan menggandeng Desa-Desa di Anambas untuk membuat Peraturan Desa (Perdes) supaya bisa menarik Retribusi dari tempat wisata yang ada disetiap Desa.

“Retribusi ini diperlukan untuk objek wisata, karena jika ada kerusakan yang terjadi di objek wisata, maka bisa diperbaiki dari Retribusi tadi, tidak selalu menggunakan APBD” ungkapnya.
(Riandi/red).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: