Pemko Tanjungpinang

Penuh Makna di Hati Masyarakat Anambas, Bakti Sosial Prajurit TNI AL di Perbatasan Laut China Selatan

Penuh Makna di Hati Masyarakat Anambas, Bakti Sosial Prajurit TNI AL di Perbatasan Laut China Selatan

Anambas, SK.co.id – Dilihat dari segi materi apa yang dilakukan Lanal Tarempa tersebut sebenarnya tidak banyak, tetapi tindakannya membantu masyarakat di wilayah kerjanya memberikan makna yang mendalam dan melekat di hati masyarakat Kabupaten Anambas.




Sebagai bentuk komitmen dan tindak lanjut atas kegiatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M. M kegiatan Sosial bantuan Papan Whiteboard dan Tanah Timbun kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) “Anambas Cerdas” Arung Hijau Desa Tiangau pada minggu lalu.

Penuh Makna di Hati Masyarakat Anambas, Bakti Sosial Prajurit TNI AL di Perbatasan Laut China Selatan



Danlanal Tarempa memerintahkan kepada Prajuritnya untuk melaksanakan kegiatan penimbunan tanah ke lokasi bangunan PKBM Anambas Cerdas hingga selesai.

Erfan, menuturkan, “Kita selesaikan kegiatan penimbunan dengan cepat sehingga tanah dapat segera mengendap dan tidak habis terkikis hujan apa bila dibiarkan. Semoga dengan selesainya penimbunan tersebut, bangunan dapat segera di manfaatkan untuk kegiatan masyarakat di PKBM Anambas Cerdas. Tidak perlu berlama-lama untuk mengerjakan penimbunan ini, kerja santai dan yang penting cepat selesai,“ sambil memberi semangat kepada Prajurit Lanal Tarempa, (13 Oktober 2020).

Keberadaan PKBM Anambas Cerdas sebagai Taman Bacaan Anak Bangsa tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Tiangau khususnya bagi warga yang saat ini mengikuti program paket A, B dan C dapat membaca buku untuk memenuhi materi pelajaran serta sekaligus dapat dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah SD, SMP, SMA dan SMK lainnya baik yang ada di Desa Tiangau maupun dari luar (pengunjung) dan para guru untuk meminjam buku tambahan materi pelajaran bagi para siswa dan selama menggunakan fasilitas di PKBM Anambas cerdas tidak dipungut biaya apapun hanya disarankan bagi para pengunjung dapat menggunakan fasilitas dengan baik dan tertib.

Dengan adanya bantuan dari Danlanal Tarempa berupa Tanah Timbun sebanyak 33 Truk (Lori) yang telah diberikan kepada PKBM Anambas Cerdas sejak minggu lalu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Danlanal Tarempa terhadap masyakarat Kepulauan Anambas khususnya di Desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan agar memiliki fasilitas Umum kegiatan Belajar yang lebih memadai dan dapat menumbuhkan sangat dan antusiasme masyarakat untuk belajar dan meningkatkan semangat budaya membaca di PKBM “Anambas Cerdas”.

Infan juga mengatakan, “Kegiatan ini seiring dengan Visi dan Misi Presiden RI Bapak Jokowi Widodo serta Arahan dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang diteruskan oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. Dalam membentuk SDM unggul sehingga dianggap perlu Existensi Lanal Tarempa dalam mendukung Visi dan Misi tersebut bersama Yayasan PKBM Anambas Cerdas guna memunculkan terobosan inovatif untuk mengatasi banyaknya anak yang putus sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mengejar ketertinggalan Pendidikan, sekaligus dapat dijadikan role model dimana desa Tiangau dengan Yayasan ini menjadi percontohan desa pesisir bagi tempat lainnya dalam berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa”.

Sesuai Instruksi dan Perintah Danlanal Tarempa, kegiatan penimbunan tanah dilaksanakan setelah Apel pagi mulai dari pukul 07.30 s.d selesai di PKBM Anambas Cerdas Arung Hijau yang dipimpin langsung oleh Dansatma Lanal Tarempa dan dihadiri oleh Dandenpomal, Dan Unit Intel, dan perwira staf serta di ikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Tarempa dengan menggunakan alat peralatan cangkul dan gerobak milik Satma Lanal Tarempa. Pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: