fbpx

Perahu Kayu Jadi Alat Transportasi Andalan Warga Kuala Baru Aceh Singkil

Perahu Kayu Jadi Alat Transportasi Andalan Warga Kuala Baru Aceh Singkil

Aceh Singkil, SK.co.id – Puluhan tahun sudah warga di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil merasakan penderitaan yang luar biasa karena transportasi menuju ke ibu kota harus menyebrangi sungai menggunakan perahu kayu.

Hingga kini, perahu kayu menjadi andalan transportasi di Masyarakat Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil menuju ke ibu kota Singkil.

Saban hari, mereka harus mengarungi sungai dengan perahu kayu dan sesekali dengan speedboat untuk mencapai daratan Singkil.

Berbagai kesulitan dirasakan warga di sana karena tak ada akses jalan, apa lagi jembatan penghubung masih dalam proses pembangunan. Untungnya, mayoritas penduduk dengan mata pencarian nelayan, membuat mereka terbiasa meski harus mengarungi sungai saban hari untuk berbagai keperluan.

“Kami sudah terbiasa menggunakan perahu terbuat dari kayu, meski resiko besar yang kami hadapi, kami berharap kepada pemerintah untuk secepatnya selesaikan pembangunan jembatan penghubung tersebut” Kata Khaidir warga Kuala Baru, Senin, (18/1/2021).

Kecamatan Kuala Baru merupakan Kecamatan dari 4 Desa yaitu Kuala Baru Laut, Desa Kuala Baru Sungai, Desa Suka Jaya dan Desa Kayu Menang hanya saja sungai yang memisahkan Kecamatan tersebut. (Ris)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: