Pokmaswas Desa Kiabu Bersama Yayasan Pulau Bawah Pulihkan Ekosistem Laut, Tanam fragmen karang

DPRD Batam

Pokmaswas Desa Kiabu Bersama Yayasan Pulau Bawah Pulihkan Ekosistem Laut, Tanam fragmen karang

Anambas, SK.co.id – Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) Desa Kiabu Bersama Yayasan Pulau Bawah menanam fragmen karang di Desa Kiabu.

Pokmaswas Desa Kiabu Bersama Yayasan Pulau Bawah Pulihkan Ekosistem Laut,Tanam fragmen karang, Pokmaswas Desa Kiabu Bersama Yayasan Pulau Bawah Pulihkan Ekosistem Laut, Tanam  fragmen karang, SamuderaKepri

Hal itu sebagai upaya untuk memulihkan kondisi ekosistem terumbu karang sekaligus untuk membantu perekonomian masyarakat di Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Anambas.

Adapun penanaman terumbu karang dilaksanakan secara bersama nelayan Desa Kiabu di lokasi, yaitu di pulau Semut Desa Kiabu pada kami (18/02/2020).

Metode rehabilitasi terumbu karang yang digunakan adalah metode spider web Kegiatan ini juga di dukung oleh loka konserfasi LKKN pekanbaru.

Agustar selaku Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) Desa Kiabu, Ia sangat antusias dalam kegiatan seperti ini karena menyadari kegiatan ini sangat bagus dan menunjang untuk memperbaiki terumbu karang di sekitaran pulau Desa Kiabu, yang sudah banyak rusak akibat abrasi dan dulunya banyak penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan.

“Sehingga kegiatan ini di harapkan agar dapat memulihkan dan menjaga terumbu karang” Ucapnya.

“Dan juga untuk mengingat para Nelayan Desa Kiabu agar lebih berhati-hati dalam mencari rejeki, mengingat kondisi cuaca saat ini yang sangat extrem” Tutupnya. (putri)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: