PT.Pembangunan Kepri Jajaki PI 10% Ke Perusahaan Migas Yang Beroperasi Di Kepri

SK, TANJUNGPINANG – Setelah dipastikan ikut terlibat dalam kegiatan eksplorasi Migas yang dilakukan okeh kontraktor Migas Santos Northwest Natuna B.V di Blok Ande Ande Lumut Natuna lewat Participating Interest (PI) 10% sebagaimana Peraturan Menteri ESDM No. 37 Tahun 2016 Tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10% Pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi. PT. Pembangunan Kepri sebagai holding company dari anak perusahaan PT. Pembangunan Kepri NWN optimis dapat menjajal PI 10% dengan kontraktor Migas lainnya.

Hal ini disampaikan Herry Andrianto, SE, MM selaku Plt. Dirut PT. Pembangunan Kepri di ruang kerja nya Rabu, (27/2/2019), Herry sapaan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Kepri itu menuturkan bahwa ada banyak kontraktor Migas yang beroperasi di Wilayah Kerja Migas Natuna dan pada setiap kegiatan nya wajib memberikan penawaran PI 10% kepada daerah melalui BUMD.

Herry menambahkan selain Santos Northwest Natuna B.V juga terdapat beberapa perusahaan Migas yang bercokol di Laut Natuna diantaranya Medco Natuna, Primier Oil, Star Energy dan TAC Pertamina PT. PAN. “Pada prinsipnya kami (PT. Pembangunan Kepri) siap untuk ikut dalam PI 10%”, ujar nya.

Di tempat terpisah, Leader Team Konsultan Migas Kepri, Ir. Fachrizal atau yang karib dipanggil Ical Long Enon mengharapkan kepada PT. Pembangunan Kepri untuk melakukan penguatan kelembagaan dan SDM,” Saya pikir perlu di upgrade BUMD nya dan perekrutan SDM yang expert di bidang Migas kalau ingin serius menggarap PI 10%”, jelas Ical(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: