Pemko Tanjungpinang

Pulau Terluar Kabupaten Lingga Kini Sudah Terang

DPRD KABUPATEN LINGGA

Gubernur Kepri Nurdin Basirun berkesempatan menyapa warga Nopong yang saat ini sudah bisa menerima aliran listrik tenaga Surya

SK, Lingga – 48 Keluarga Dusun II Nopong Desa Benan kini sudah dialiri listrik pada tahun ini. Tepatnya pada 4 April 2019, sebagaimana yang disampaikan Camat katang Bidare Safaruddin lewat rilis kepada awak media, Jum’at(05/04)

“Untuk kesekian kalinya saye menyampaikan ucapan tetimakasih dari masyatakat kepada Bapak Gubernur. Berkat beliau Nopong Terang, Nopong tidak lagi gelap gulita dan ini sangat penting karena karena secara geografis nopong adalah pulau terluar Kabupaten Lingga yang merupakan pintu gerbang sebelah utara yang berbatasan langsung dengan Kota Batam tepatnya Kecamatan Galang,” katanya .

Kegiatan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya merupakan kegiatan yang dibiayai oleh APBD Provinsi kepri atas inisiasi dari Gubernur Kepri.Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang menerima mandat dari Gubernur Kepri untuk meresmikan listrik tenaga surya di dusun II Nopong

” Seyogyanya Bapak Gubernur sendiri yang dijadwalkan untuk meresmikan, namun karena terkendala waktu dan banyaknya rangkaian kegiatan di Katang Bidare hari ini, sehingga beliau hanya berkesempatan untuk singgah menyapa masyarakat nopong sebentar kemudian melanjutkan perjalanan ke Batam. Untuk kegiatan yang lain dan mengamanahkan kepada kami untuk meresmikannya,” kata Wakil Bupati Lingga ini menjelaskan.

Harapan wakil Bupati Lingga ini, dengan beroperasinya listrik tentunya dapat bermanfaat untuk peningkatan taraf kehidupan masyarakat Nopong. Karena saat ini listrik termasuk suatu kebutuhan yang mendasar, disamping itu juga menitipkan pesan agar pemerintah desa dan kecamatan juga masyarakat menjaga aset-aset ini dengan sebaik-baiknya.

” Mengingat ini merupakan untuk kepentingan masyarakat dan kalau bisa untuk jangka panjang. Mari kita jaga bersama,” pesanya lagi.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: