fbpx

Puspenerbal Distribusikan 1000 Vaksin Pelajar Melalui Lanudal Tanjungpinang

Puspenerbal Distribusikan 1000 Vaksin Pelajar Melalui Lanudal Tanjungpinang
Puspenerbal Distribusikan 1000 Vaksin Pelajar Melalui Lanudal Tanjungpinang, SamuderaKepri

Tanjungpinang, SK.co.id – Penerbangan TNI AL menggelar serbuan vaksinasi untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di Kota Tanjungpinang, hal ini dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan penyuntikan vaksin.

Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Kolonel (P) Heru Prasetyo mengungkapkan target vaksinasi ini sebanyak 1000 orang dengan usia 12-17 Tahun.

“Jenis dosis sinovac untuk dosis pertama dan kedua kita sediakan,” ujar Danlanudal.

Sejalan dengan itu, Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana pertama TNI Bayu Alisyahbana menjelaskan Vaksinasi bertujuan meningkatkan herd imunity.

“Dalam pelaksanaan vaksin ini bertujuan mewujudkan kekebalan kelompok atau “herd imunity” sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat di putus,” ucap Wadanpuspenerbal, Kamis (2/9/2021).

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan capaian penyuntikan vaksin telah mencapai 76,4 persen.

“Target 23.788 orang dengan capaian dosis 76,4% dimana Tanjungpinang berada pada posisi terbanyak dari 7 kabupaten/kota yang berada di provinsi Kepri,” ungkap Rahma dalam sambutannya.

Turut hadir, Walikota Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang,Danlanud, Kadinkes Tanjungpinang,Kadisdik Tanjungpinang, Kogabwilhan, Dandim 0315/Bintan, Danwing Tanjungpinang.(Red).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: