Rapat Evaluasi Kebijakan Teknis Dalam Pencepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19

SK.co.id, Anambas – Rapat Evaluasi Kebijakan Teknis Dalam Pencepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah selaku ketua pelaksana harian gugus tugas COVID-19 Sahtiar. SH.MM, Pada hari Selasa 11 Agustus 2020 Pukul 14.00 WIB bertempat di Lt II Kantor Bupati Pasir Peti.

Sekda Anambas Sahtiar, SH.MM menyampaikan, Penggunaan swab test, Penggunaan masa berlaku swab tes hanya 3 hari, Setiap orang yang datang ke anambas harus di swab sebagaimana mestinya.

Masih banyak yang menjadi pertanyaan oleh masyarakat tentang penggunaan swab test untuk beraktifitas sehari-hari.

Untuk harga tiap kali test yang ditentukan oleh menkes RI yaitu Rp.150.000 sedangkan untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas sebesar Rp. 300.000 hal ini perlu kita dudukkan lagi supaya tidak membebankan masyarakat.

Rapat Evaluasi Kebijakan Teknis Dalam Pencepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19

Direktur RSUD Tarempa dr. Rini gumala, Penyampaian, Meminta kepada kadis dinkes dalam hal ini melakukan regulasi supaya mampu terus menerus menjalankan PCR yang ada di RSUD tarempa. Mengingat kebutuhan untuk melakukan tes kepada masyarakat yang melakukan perjalanan hanya tersisa alat Swab 50 orang.

Kapolres Anambas M. Jais, menyampaiakan, Setiap orang yang datang ke Anambas harus melakukan Swab bagi masyarakat yang khususnya mau melaksanakan pekerjaan yang memungkin butuh waktu yang lama di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dinkes PPKB wira, Mengingat ketersedian alat Swab test hanya tersisa 50 orang.
Kami dari pihak dinkes tidak menentukan setiap test Rp. 300.000 sedangkan edaran dari menkes setiap Rapid test hanya Rp. 150.000.

Bagi kepada masyarakat yang datang ke Anambas tetap melakukan Rapid dan karantina mandiri selama 14 hari kedepan. bagi yang pengguna Swab harus orang-orang yang reaktif yang ditentukan oleh dinas kesehatan.(***)

Pasca Melonjaknya Covid-19 Di Kepri, Pemeriksaan Kesehatan Makin Perketat Dipelabuhan Sri Siantan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: