fbpx

Rapat Paripurna DPRD 2020, Pemkab Lingga Ajukan Tiga Ranperda

Rapat Paripurna DPRD 2020, Pemkab Lingga Ajukan Tiga Ranperda, SamuderaKepri

SK, LINGGA – DPRD Lingga gelar kegiatan rapat paripurna. pembahasan tiga Ranperda usulan pemerintah kabupaten lingga 2020. Bertempat pertemuan ruang sidang DPRD Kabupaten Lingga (Kepri), Selasa (11/02/2020) lalu.

“Ada tiga ranperda yang dibahas dalam rapat paripurna kemarin diantaranya, Ranperda tentang penyelenggaraan ibadah haji, Ranperda tentang pembentukan kecamatan sekanah, dan Ranperda tentang pembentukan kecamatan pesisir,” ucap Kasubaghumas Pemkab lingga kepada wartawan, Rabu 12 Pebruari 2020.

Kata Pikri, Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lingga M. Nizar menjelaskan, “Ranperda Haji, terkait kegiatan ibadah haji di daerah, kita tahu bahwa agama merupakan urusan pemerintahan yang absolut dilaksanakan secara nasional namun tanggung jawab tidak berada di pemerintahan pusat saja namun menjadi tanggung jawab pemerintah daerah juga khususnya kabupaten lingga,” ucapnya.

Ranperda tentang pembentukan kecamatan lingga pesisir dikarenakan jarak rentang kendali akses ibukota kecamatan yang jauh sehingga menggunakan biaya yang tinggi sehingga pelayanan masyarakat terhambat dan ini juga berdasarkan keinginan masyarakat yang berkembang didua kecamatan, yakni kecamatan Lingga Timur dan kecamatan Lingga Utara, dan begitu juga termasuk Ranperda pembentukan kecamatan sekanah.

Dari tiga Ranperda yang dibahas dalam rapat paripurna dan hasil pandangan umum paraksi-paraksi partai berharap agar tidak terjadi pro dan kontra sebagai penyelenggara pemerintah di kabupaten lingga benar-benar terwujud konsentrasinya atas dasar perundang-undangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lingga M.Nizar S.sos, Asisten 1 pemerintah H.Rusli Ismail, Asisten 3 Administrasi Umum H.Siswandi, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, Sekretariat DPRD Lingga Drs. Sa’at, Kepala Satpol-PP lingga Said Rudi Fallo, Ketua KPPAD lingga Encik Afrizal, Danramil lingga diwakili Peltu Yunus.

Selain itu hadir juga, Kapolsek lingga AKP Tasriadi, Kepala BPS lingga Somarmono, Camat se kabupaten lingga, Lurah se kabupaten lingga, Kades se kabupaten lingga, BPD se kabupaten lingga, Kepala Bank Riau Pimpinan Cabang Daik lingga Abdul Rohim, dan para Tiga, Tomas, Today serta Tamu undangan lainnya.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: