Home » Berita » Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna Dalam Rangka HUT Kabupaten Natuna ke 20

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna Dalam Rangka HUT Kabupaten Natuna ke 20

SK, Natuna – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna Yang Di Pimpin Ketua DPRD Natuna Yakni Andes Putra Serta Didampingi Wakil I Daeng Ganda Dan Wakil II Jarmin Sidik, Sabtu 12/10/2019, Rapat Tersebut Dilaksanakan Di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna Jalan Yos Sudarso Yang Dihadiri Oleh Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal, Msi. Dan Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Para Pimpinan Dan Perwakilan Unsur FKPD, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Sekda Natuna Dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Serta Undangan Lainnya.

Dalam Acara HUT Kabupaten Natuna Yang Ke 20 Bupati Natuna Menyampaikan Pidatonya, Dalam 20 Tahun Sudah Usia Kabupaten Natuna Sejak Ditetapkannya Melalui UU No. 53 Tahun 1999.

Hal Ini Merupakan Keinginan Dan Harapan Dari Seluruh Lapisan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Penuh Perjuangan Yang Sangat Panjang, Melelahkan Dan Mengorbankan Tenaga, Pikiran, Harta Jabatan Dan Lain Sebagainya.

Bupati Natuna Mengungkapkan Bahwa Sesuai Dengan Visi Misi Pembangunan Untuk Mewujudkan Masyarakat Natuna Yang Cerdas Dan Mandiri Dalam Rangka Keimanan Dan Budaya Tempatan, Alhamdullah Telah Membuahkan Hasil Yang Cukup Menggembirakan Sebagaimana Dapat Dilihat Dari Beberapa Indicator Pembangunan Antara Lain:

Pada Tahun 2018 Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Natuna Mencapai 72,10 Dengan Besaran Peningkatan 0,80 % Dan Tahun Sebelumnya 71,52 Ditahun 2017. Hal Ini Menunjukkan Pembangunan Manusia Di Kabupaten Natuna Berstatus Tinggi Dan Tertinggi Ke Empat Seprovinsi Kepulauan Riau Setelah Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang Dan Kota Batam.

Di Sector Kualitas Kesehatan Dapat Digambarkan Pada Indicator Capaian Angka Harapan Hidup Berhasil Meningkatkan Dari 63-64 Tahun Menjadi 64-67 Tahun.

Disektor Kualitas Pendidikan Dapat Dilihat Pada Indicator Rata-Rata Lama Sekolah Peningkatan Terjadi Setiap Tahunnya Mencapai Angka 8,71 Dibandingkan Pada Tahun Sebelumnya Sekitar 8,47 % Hal Ini Menjadi Modal Penting Dalam Membangun Kualitas Manusia Kabupaten Natuna Menjadi Lebih Baik Kedepannya.

Produk Domistik Regional Bruto Perkapita Secara Relatif Dapat Menggambarkan Tingkat Kesejahteraan Masyarakat Natuna Perkapita Mencapai 74,55 Juta Per Tahun Yang Sebelumnya Sebesar 70,92 Juta Per Tahun. Bupati Natuna Juga Menyampaikan Untuk Mewujutkan Berbagai Program Strategis Dalam Meningkatkan Capaian Pembangunan Sampai Saat Ini Pemerintah Terus Berupaya Dan Berkerja Kesas, Disamping Itu Juga Telah Dilakukan Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Yang Bersih, Seperti Pengelolaan Pemerintahan Secara Elektronik Yakni Beberapa Konsep Egoverment Yang Telah Diterapkan Antara Lain E-Planning Dan E-Budgeting.

Selanjutnya Ketua DPRD Natuna Sebagai Pimpinan Rapat Mengatakan Sebagaimana Diketahui Bahwa Dalam Kurun Waktu 20 Tahun Pembangunan Di Kabupaten Natuna Haruslah Diakui Bersama Bahwa Berbagai Sector Pembangunan Dan Insfrastruktur Secara Bertahap Mulai Terpenuhi Dan Pembangunannya Terus Bekelanjutan Walaupun Masih Terdapat Kekurangan Yang Semua Itu Wajib Disyukuri Dengan Memberikan Apresiasi Yang Baik Pada Pemerintah Daerah Sebagai Bentuk Sebuah Kemajuan Di Kabupaten Natuna.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: