Razia Gabungan, Lapas Kelas III Dabo Singkep Bersih Dari Narkoba

SK, Lingga – Lapas Kelas III Dabosingkep bersama Polres Lingga melakukan tes urin secara mendadak kepada para warga binaan Lapas Kelas III Dabosingkep Singkep, Minggu (15/12/2019).

Dewanto, Amd.IP, S.Sos selaku Kepala Lapas Dabo Singkep menyebutkan bahwa razia yang dilakukan secara mendadak ini bertujuan untuk membersihkan Lapas dari pengaruh narkoba.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Lingga yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dan atas bantuan pengamanannya sehingga Kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus sebagai wujud sinergitas Polres Lingga bersama Lapas Kelas III Dabo Singkep dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di Lingkungan Lapas dan Wilayah Kabupaten Lingga menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Total 86 personel gabungan Lapas Dabo Singkep dan Polres Lingga yang terdiri dari 26 Anggota Lapas Dabo Singkep dan 60 Personel dari jajaran Polres Lingga melakukan Razia bersama.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T melalui KabagOps Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro mengatakan, “Hasil Pengecekan Urine terhadap Penghuni Lapas sebanyak 46 orang yang dilakukan di Lapas Dabo Singkep, hasilnya 46 orang dinyatakan tidak mengkonsumsi narkoba (Negatif ),”ujar kompol Rusdwiantoro.

Sedangkan Pengecekan kepada seluruh penghuni Lapas yang meliputi Pemeriksaan Badan, Pemeriksaan Ruang Tahanan dan Pakaian ,hasilnya tidak ditemukan narkoba, handphone, senjata tajam maupun tindakan menyimpang”, tutup Kabagops.

Setelah selesai melakukan Razia, Lingkungan Lapas Kelas III Dabo Singkep dinyatakan bersih dari segala macam bentuk pelanggaran.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: