RDP Bersama Komisi I, Aktifis dan Pegiat Sosial Media Al Amin : “Jika Dalam Beberapa Hari Tak Ada Kepastian, Kami Akan Gelar Aksi”

RDP Bersama Komisi I, Aktifis dan Pegiat Sosial Media Al Amin : “Jika Dalam Beberapa Hari Tak Ada Kepastian, Kami Akan Gelar Aksi”
RDP Bersama Komisi I, Aktifis dan Pegiat Sosial Media Al Amin : “Jika Dalam Beberapa Hari Tak Ada Kepastian, Kami Akan Gelar Aksi”, SamuderaKepri

Lingga, SK.co.id – Dirumahkan ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menyisakan kisah sedih khususnya di kalangan PTT dan THL yang tidak diperpanjang Surat Keputusan (SK) dan Izin prinsipnya.

Joni, salah satu PTT yang tidak diperpanjang SK mengaku kecewa sebab tanpa ada alasan pasti Pemkab Lingga memutus kontrak kerjanya.

Kekecewaan tersebut diluahkan Joni saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Lingga pada Rabu (09/06/2021) di Ruang Rapat DPRD Lingga di Daik.

” Jika memang kami salah dalam pekerjaan kenapa dinas BKD tidak melayangkan surat teguran kepada kami, apa dasar pemutusan kontrak kerja kami?”,ucap Joni.

Mirisnya lagi Joni menyampaikan pemberhentian PTT tersebut bukan hanya kepada saya tetapi juga pada istrinya yang sudah belasan tahun mengabdi di pemerintahan Lingga.

Di Acara yang sama, Salah Satu Aktivis dan penggiat media sosial (medsos) Al Amin turut menyampaikan kekecewaannya atas kebijakan pemutusan kontrak kerja kepada ratusan PTT dan THL di Lingkungan pemkab Lingga. Bahkan pria gondrong tersebut mengancam akan melakukan aksi apabila dalam waktu dekat tidak ada kepastian mengenai status PTT dan THL tersebut.

“Rapat pertemuan hari ini kami minta keputusan berapa hari kawan-kawan PTT dan THL ini mendapat kepastian, Kalau tidak kami akan melakukan aksi”,Terang Al amin.

Usai acara tersebut Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga Ruliadi menolak diwawancarai oleh sejumlah awak media. (fik/oji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.