Home » Berita » Ribuan Mahasiswa Kepri Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD

Ribuan Mahasiswa Kepri Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD

SK, Tanjungpinang – Ribuan mahasiswa Kepri, tergabung dalam Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Tanjungpinang-Bintan, Kepulauan Riau, gelar aksi ujuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Dompak, Selasa (1/10/2019).

Dalam tuntutan yang di sampaikan sejumlah Penolakan Rancangan Undang-undang (RUU) kontroversial seperti revisi UU KPK yang sudah disahkan DPR RI.

Presiden Mahasiswa UMRAH Rindi Apriadi mengatakan, aksi tersebut mengutuk keras upaya pelemahan KPK yang dilakukan oleh DPR RI.

“Meminta pemerintah pusat DPR RI dan Presiden RI membatalkan R-KUHP, RUU Pertanahan, RUU Minerba, RUU Pemasyarakatan, RUU Ketenagakerjaan, yang di dalamnya terdapat pasal kontroversial,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya mendesak Presiden mengeluarkan Perpu untuk membatalkan perubahan UU KPK yang sudah disahkan DPR RI.

“Mahasiswa juga meminta DPRD Kepri dan Pemerintah Kepri melakukan pernyataan terbuka di depan mahasiswa dan masyarakat Kepri, bawah DPRD Kepri dan Pemerintah Kepri membatal pengesahan dan pembahasan UU kontroversial,” ucapnya.

Sampai berita ini di diterbitkan mahasiswa-mahasiswa masih menyampaikan orasinya.(rd)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: