Home » Anambas » Ronny Paslan : Sekolah SMA Desa Kiabu Anambas Masuk Perencanaan Tahun 2020, Mari Kita Kawal Agar Tidak Raib

Ronny Paslan : Sekolah SMA Desa Kiabu Anambas Masuk Perencanaan Tahun 2020, Mari Kita Kawal Agar Tidak Raib

SK, Tanjungpinang – Awal tahun 2017 lalu SMA desa Kiabu terpilih menjadi satu diantara sekolah di seluruh Provinsi Kepri yang akan menerima dana pembangunan Gedung USB, dan langsung dapat rekomendasi oleh Bapak Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, namun sayang hanya mimpi.

Pasalnya pada tahun 2017 Gedung Sekolah USB SMA akan di bangun, dan sudah masuk di DIPA Disdik Kepri dan sudah akan sampai ke tahap akan di lelang, namun sayangnya hal itu tidak terlaksanakan pasalnya atas arahan dan permintaan Bupati saat itu kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Disdik di alihkan ke pembangunan Asrama Pelajar dan Rumah Guru di Tarempa.

Setelah di pertanyakan Masyarakat kepada Bupati akui hal itu namun Bupati janji saat itu kepada warga Desa Kiabu yang menemuinya di Kantornya, akan mengusulkan kembali kembali pada tahun 2018 nanti, namun sampai sekarang 2019 bahkan sudah mau berakhir pula tidak ada kejelasan akan di bangun semula, mengulang bahasa saat pertemuan dengan Bupati saat itu, dan juga apakah sampai berakhirnya nanti Jabatannya sebagai Bupati Kepulauan Anambas juga tidak terlaksana, biar lah waktu yang menjawab, kami butuh bukti bukan hanya janji-janji saja, Ungkapnya. (21/09/2019).

Pemerintah Kabupaten Anambas dan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri untuk membantu membangun pendidikan di daerah pedesaan, karena mereka juga bagian dari masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang harus maju seperti yang ada di kota Provinsi.

Hasil pertemuan Masyarakat Anambas dengan Kadisdik Provinsi Kepulauan Riau Rabu, (25/09/2019), dalam rangka “Disdik Kepri dan AMPIBI Tandatangani Kesepakatan Kawal Pembangunan 3 USB SMA di Kabupaten Lingga”, juga mempertanyakan pembangunan Gedung USB SMA di Desa Kiabu Kabupaten Anambas.

Menurut data perencanaan yang di tunjukan oleh Kabit Disdik di hadapan Dali Kadisdik Kepri, masuk dalam perencanaan yang akan di bangun pada tahun Anggaran 2020, dan juga di perkuat dengan penyampaian Kabit Disdik.

Ronny Paslan Tokoh Masyarakat Anambas yang turut hadir dalam dalam Audensi Disdik Kepri dan AMPIBI, Kita akan kawal bersama agar Pembanggunan Gedung USB SMA di Desa Kiabu Kabupaten Anambas tidak gagal lagi, kita juga berharap tidak ada campur tangan elit politik dan kepentingan sehingga mengkorbankan anak Bangsa, Ucapnya.

Ronny Paslan juga menghimbau kepada Masyarakat, Demi kepentingan Pendidikan anak-anak Bangsa mari kita bersama kawal pembangunan Sekolah di Kepri, agar terlaksana tanpa ada hambatan, Ucapnya lagi.

Semoga pembangunan gedung SMA di Desa Kiabu oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dapat secepatnya terlaksana dan dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk mewujudkan pemerataan pendidikan yang berkualiti tinggi.

Sesuai dengan amanat UUD 1945 dan Sistim Pendidikan Nasional ( SISIDIKNAS ) No.20 th 2003, mengamanahkan bahwa setiap warga Negara Indonesia berhak memperoleh pendidikan yang layak. Itu artinya, masyarakat di kota maupun di desa, di daerah maju maupun di daerah yang tidak maju berhak mendapatkan pendidikan yang formal maupun informal.(Azmi_Marsalin/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: