Kabupaten Anambas

Sekolah buka kembali : Uji Coba Tatap Muka mulai dilaksanakan Di Jawa Timur, kecuali Surabaya dan Sidoarjo

Sekolah buka kembali : Uji Coba Tatap Muka mulai dilaksanakan Di Jawa Timur, kecuali Surabaya dan Sidoarjo
SK.co.id, Nusantara – Kabar gembira disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi. Beliau mengatakan rencana Gubernur Jawa Timur akan melakukan uji coba kegiatan belajar tatap muka terbatas akhirnya dapat direalisasikan sejak kemarin, 18 Agustus 2020.

Wahid menambahkan sementara ini hanya beberapa sekolah saja yang akan melakukan hal tersebut. Untuk Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan daerah lain yang masih berzona merah belum diijinkan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Terang Wahid lebih lanjut, bahwa kegiatan uji coba ini sifatnya fleksibel dan dapat berubah sesuai status resiko penularan di daerah setempat. Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah melakukan koordinasi secara masif dengan pihak Kabupaten/ Kota dan Satgas Covid-19 di wilayah uji coba.

Gubernur Jawa Timur Turut Meninjau Langsung
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga melaksanakan tinjuanan secara langsung. Setidaknya ada dua sekolah telah dikunjungi langsung, yakni SMAN 2 Probolinggo dan SMKN 2 Kota Probolinggo, yang per kelas hanya diisi oleh 9-18 siswa saja.

Sedangkan sisanya tetap sekolah di rumah melalui sistem daring. Khofifah menekankan bagi siswa yang mengikuti uji coba terbatas ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena keamanan siswa dan pengajar adalah yang utama.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: