fbpx

Sektor Pertanian Turut Jadi Pertimbangan Musrembang Desa Sungai Ulu

Sektor Pertanian Turut Jadi Pertimbangan Musrembang Desa Sungai Ulu

Natuna, SK.co. id – Tidak hanya soal pembangunan, perhatian serius kepada para petani pun turut jadi pertimbangan besar dalam Musrembang Desa Sungai Ulu di Gedung Pertemuan Desa Sungai Ulu, Rabu (20/1/2021).

Sektor Pertanian Turut Jadi Pertimbangan Musrembang Desa Sungai Ulu, SamuderaKepri

Seperti yang disampaikan oleh Eri Marka bahwa perlunya menumbuhkan kelompok-kelompok tani, supaya pihak pemerintah dapat menyalurkan bantuan baik itu pupuk maupun bibit tanaman.

“Buatlah kelompok tani, namun harus yang ada petaninya, karena sekarang bantuan tidak dapat langsung disalurkan kepada petani, harus melalui kelompok,” ucapnya.

Sektor Pertanian Turut Jadi Pertimbangan Musrembang Desa Sungai Ulu, SamuderaKepri

Politisi Partai Golkar itu pun menyampaikan, petani harus mendapatkan perhatian serius supaya mereka dapat meningkatkan hasil panennya yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian mereka.

“Insya allah saya konsen dalam memberi perhatian kepada para petani melalui kegiatan yang sifatnya bersentuhan langsung dengan para petani,” terangnya.

Lanjyt Eri Marka berharap kegiatan Musrenbang desa dapat menghasilkan usulan-usulan sekala prioritas yang memang menjadi aspirasi dari masyarakat langsung.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini ada sembilan kegiatan yang akan dilaksanakan taun ini, termasuk pembuatan jalan menuju SMK Pariwisata,” terangnya.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik , Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismuanndar, Kapolsek Bunguran Timur, Danramil 01/Ranai, Kepala Dusun, BPD Desa Sungai Ulu, RW, Perwakilan dari Puskesmas, SD dan SMK Pariwisata, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda. (red).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: