Home » Aceh » Seluruh Butir Mou Helsinki Harus Tuntas Dalam 5 Tahun Kedepan

Seluruh Butir Mou Helsinki Harus Tuntas Dalam 5 Tahun Kedepan

SK, Banda Aceh – Ketua Koordinator Himpunan Mahasiwa Manajemen Indonesia (HMMI) Aceh menegaskan terkait hasil putusan sidang sengketa pemilihan presiden tahun 2019 di Makamah Konstitusi.

Menurut aminul Mukminin Sekedang, Aceh butuh sosok presiden yang pro terhadap rakyat. “meskipun di Aceh suara pemilih pasangan nomor urut 2 lebih unggul daripada nomor urut 1, tetapi untuk kedepannya itu bukan menjadi persoalan bagi siapapun yang terpilih sebagai presiden setelah penetapan MK untuk tidak merealisasikan seluruh butir perjanjian Mou Helsinki, karena janji 14 tahun yang lalu harus segera ditepati pemerintah Pusat” -ungkapnya.

Saat ini masyarakat Aceh sendiri sudah mulai kurang percaya terhadap para elit yang menduduki jabatan strategis di pemerintah Aceh maupun di pusat, maka dari itu saatnya kedepan harus mengembalikan kepercayaan masyarakat sepenuhnya, salah satunya dengan memperjuangkan kembali dan merealisasikan seluruh butir Mou Helsinki pada 5 tahun kedepan ini agar rakyat Aceh kembali percaya terhadap para elit.

Pemerintah Aceh dan seluruh Anggota Dewan Legislatif yang terpilih juga harus memantau dan menindaklanjuti kendala apapun di butir Mou Helsinkitersebut.
“seluruh legislatif Aceh yang terpilih harus tetap memperjuangkan butir Mou Helsinki apapun kendalanya karena ini berkaitan dengan marwah Aceh, jangan hanya sibuk dengan mengurus proyek sana sini” -pungkasnya dengan tegas.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: