Sempena Hari Amal Bakti Kemenag ke-74, Bupati Kepulauan Anambas Resmikan Rumah Perdana RTLH BAZNAS KKA

SK, Anambas – Sempena Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 yang dilaksanakan di Gedung BPMS Tarempa, Bupati Kepulauan Anambas Bapak Abdul Haris meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibangun BAZNAS KKA untuk warga yang kurang mampu an. Bapak Adlia warga Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan. Peresmian ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Anambas yang didampingi oleh Kepala Kankemenag KKA dan Ketua BAZNAS KKA. Acara juga dihadiri oleh Sekda KKA, Ketua DPRD KKA, Forkopimda dan tamu undangan. (03/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan “Gerakan infaq Anambas (GIA) sudah terkumpul sebesar 52 Juta Rupiah sampai saat ini.
Nanti kita sama-sama akan terus meningkatkan program GIA ini karena dengan adanya GIA ini dapat membantu masyarakat sebagai contoh sudah dibangun rumah Bapak Adlia yg kita saksikan hari ini, dan nanti kita juga akan menghimbau seluruh perangkat daerah sampai ke desa-desa untuk ikut bergabung dalam program GIA 10-R ini. Dengan semakin banyak orang yang berinfaq nantinya maka akan semakin banyak pula orang-orang yang akan terbantu. Sekarang anggota GIA 10R baru 2,000 orang, jika 20,000 orang maka kita dapat 2,4 Milyar pertahun. Dengan anggaran 2,4 Mliyar kita bisa bedah 100 rumah pertahun”.

Dalam kesempatan yang sama Ketua BAZNAS KKA menyampaikan “Rumah ini dibangun menggunakan dana infaq dari tim Komunitas Pecinta Infaq (KOPI) yang dibentuk oleh BAZNAS KKA yang berada di dalam maupun diluar Kabupaten Kepulauan Anambas. ini merupakan rumah perdana dan insyaallah akan berkelanjutan dan tidak menutup kemungkinan BAZNAS akan terus mengembangkan kegiatan-kegiatan baru melalui program Gerakan Infaq Anambas Sepuluh Ribu Rupiah (GIA 10R) ini”.

“Pak Adlia selaku pemilik rumah hari ini sudah boleh untuk menempati rumah tersebut agar dapat lebih hidup sehat dan layak dari rumah lamanya” ucap Mustansir selaku Ketua BAZNAS KKA.
“Berdasarkan hasil survey beberapa waktu yang lalu, Insyaallah awal tahun 2020 ini kita akan bangun 1 unit lagi rumah tidak layak huni di Dusun Desa Pesisir Timur dengan cara swakelola dengan Pemerintah Desa, untuk teknisnya kita masih berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat” lanjut Mustansir.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada munfiq yang telah bersedia dan memberi kepercayaan penuh kepada BAZNAS Anambas untuk mengelola dana umat yang juga akan digunakan untuk kemaslahatan umat” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: