Home » Berita » Seorang PDP Asal Lingga Yang Di Rujuk Ke Tanjung Pinang Masih Menunggu Hasil Swab

Seorang PDP Asal Lingga Yang Di Rujuk Ke Tanjung Pinang Masih Menunggu Hasil Swab

SK, Lingga – Sejak di tetapkan oleh pihak tim medis RSUD Dabo melalui jubir tim gugus percepatan penanganan covid-19 kabupaten lingga, pada Kamis (11/06/2020) seorang wanita (lansia) berusia 79 tahun warga dabo kecamatan singkep sebagai pasien rujukan ke rumah sakit ahmad tabib tanjung pinang berstatus Paisen Dalam Pengawasan (PDP). Hingga kini memasuki hari ke-6 Ini penjelasan Jubir Tim gugus percepatan penanganan covid-19 kabupaten lingga dan Dirut RSUD Dabo Singkep.

Wirawan Trisna Putra, SKM Juru bicara (Jubir) Tim gugus percepatan penanganan covid-19 kabupaten lingga saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp mengatakan. 

“Hingga memasuki hari ke-5 ini untuk informasi pasien berstatus PDP yang dirujuk ke rumah sakit Ahmad thabib tanjung pinang tempo hari, hasil informasi sementara yang baru saya terima telah dilakukan Test SWAB, dan saat ini masih menunggu hasilnya”, Ucapanya melalui rilis yang diterima SamuderaKepri.co.id, Senin 15/06/2020 sekira pukul 21.16 wib.

Kata Wirawan, Untuk Informasi terbaru yang kita terima yakni hasil Test SWAB tahap ll (Dua) dari 61 Orang Tanpa Gejala (OTG) terkait dugaan adanya hubungan kotak dengan almarhum pasien warga Dabo Singkep beralamat Jalan Bukit Kapitan yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Budi Kemuliaan Batam beberapa waktu lalu dinyatakan positif (covid-19). Hasil Test SWAB nya baru keluar kemarin Senin (15/06/2020) dan hasilnya Alhamdulillah Negatip semua. Lanjutnya.

Sebelumnya, tepatnya pada Minggu 14/06/202 sekira pukul 21.19 wib. Saat dikonfirmasi wartawan melalui via telpon selulernya Direktur (Dirut) RSUD Dabo Kecamatan Singkep dr. Bukit Gultom mengatakan, “Hingga sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi apapun terkait keadaan pasien yang dirujuk ke tanjung pinang berstatus PDP tersebut. Dan biasanya jika ada informasi, pasti ada tindak lanjutnya dari tim persiapan Dinas Provinsi, Dan pihak Rumah Sakit Ahmad Tabib Provinsi juga pihaknya belum mendapatkan informasi”, Jawabnya singkat.

Sementara itu sampai hari sudah memasuki hari ke-6 sejak keberangkatan pasien. Baik informasi perkembangan kesehatan maupun perkembangan penetapan status PDP pasien yang dirujuk ke RS Ahmad Thabib Tanjung pinang yakni seorang wanita katagori lansia umur 79 tahun warga dabo kecamatan singkep tersebut tidak ada kabar perkembangan lanjutannya. Dan hingga berita ini diunggah pihak RS Ahmad Thabib Tanjung pinang Kepri belum bisa dikonfirmasi wartawan terkait informasi perkembangan kesehatan pasien tersebut.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: