pemko tanjungpinang

Serka Poin Panjaitan Pererat Silaturahmi Bersama Pekerja Ojek Online

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Serka Poin Panjaitan Pererat Silaturahmi Bersama Pekerja Ojek Online

SK, Batam. Belasan pekerja ojek online yang sedang berkumpul menunggu orderan sambil duduk-duduk santai, disambangi Serka Poin Panjaitan, personel Babinsa Tiban Indah, di pangkalan ojek Tiban Center Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang, pada Selasa (8/10/2019).

Dari beberapa orang group ojek di pangkalan itu ada yang masih berusia muda (19 tahun) namun terlihat dewasa.

Begitu melihat kedatangan Serka Panjaitan di pangkalan langsung menyambutnya, dan di ikuti ojek lainnya terutama yang berusia lebih tua dan lebih dewasa.

Rupanya para ojek online itu sudah mengenal Serka Panjaitan. Dan terjadilah dialog hangat penuh ke akraban sambil sesekali diiringi sendaugurau.

Dalam dialognya Babinsa menyampaikan, agar kita semua selalu ingat Kebesaran dan Kekuasaan Tuhan, saling menghargai, saling menghormati antar sesama umat beragama sebagai ciptaan Tuhan, dan harus berhati-hati bila ada informasi di media sosial yang belum tentu benar sebab akan merugikan diri sendiri.

Kemudian setelah itu, Serka Panjaitan, saat ditemui awak media ini menjelaskan tentang kegiatannya dan mengatakan, bincang-bincang seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan, dan tujuannya adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antar sesama, saling mengingatkan, memberi masukan yang positif bagi saudara-saudara kita disini.

“Kegiatan komunikasi sosial (komsos) secara rutin dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan untuk mengetahui bagaimana kondisi maupun keadaan warga disini. Dan tidak hanya yang berprofesi sebagai ojeg saja tapi juga profesi lainnya, ” kata Babinsa.

Dan berselang beberapa detik dalam dialog itu, salah satu ojek ada yang bersuara sambil menatap ke awak media ini, “Pak Babinsa selalu meluangkan waktunya datang kesini memberi nasehat, bertukar pikiran, bahkan kalau kami perlu pak Babinsa juga cepat memberi respon, seperti kalau ada teman yang sakit, pak Babinsa selalu hadir memberi semangat. Kami senang ada pak Babinsa.

“Kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan atas kesehatan dan rejeki yang diberikanNya. Kita harus kompak, saling membantu, dan apa bila ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik, dan jangan mudah percaya terhadap berita-berita di media sosial yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa, ” ujar anggota ojek menirukan ucapan Babinsa.

“Betul itu bang…pak Panjaitan selalu kasi masukan dan nasehat sama kami disini…sambut ojek lainnya. (r)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: