Kabupaten Anambas

Serunya Acara Saber Merah Putih Kelurahan Tarempa

Serunya Acara Saber Merah Putih Kelurahan Tarempa

Anambas, SK.co.id – Sabtu, 29 Agustus 2020, Kelurahan Tarempa, di Kecamatan Siantan, Kab. Kepulauan Anambas mengadakan kegiatan yang sangat seru.



Seperti cek kesehatan, senam sehat, dan acara gotong royong dengan tema yang diambil “Saber Merah Putih”. Acara ini diadakan untuk perayaan hari Ultah Kemerdekaan RI (HUTKEMRI) yang ke – 75 tahun.

Acara ini dihadiri beberapa toko penting, yakni Abdul Haris, SH (Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas) dan Wan Zuhendra (Wakil Bupati).

Acara diisi dengan senam kesehatan jasmani yang kemudian dilanjutkan dengan acara pemeriksaan kesehatan. Juga hadir Dr. Murni (Puskesmas Tarempa) yang memberikan penyuluhan mengenai penyebaran COVID-19 ini dan bahayanya, sehingga masyarakat pun jadi lebih tahu.

Memang kelurahan Tarempa tidak tutup mulut tutup telinga terkait pandemi COVID-19 atau yang sering orang-orang sebut dengan Corona. Kelurahan Tarempa terus menerus memberikan penyadaran untuk masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Acara Saber Merah Putih, menurut Abdul Haris, SH selaku bupati Kabupaten Kepulauan Anambas atau KKA, juga mengatakan jika sebenarnya prinsip dari pengadaan kegiatan itu bagus, karena dapat membantu wajah ibukota Kabupaten.

“Kami pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk kelurahan Tarempa serta Kecamatan Siantan yang terus menjaga kota Tarempa,”, Seru Haris.

Pada masa Pandemi ini Haris juga mengingatkan supaya masyarakat terus memakai APD, masker, dan rutin cuci tangan.

Di lain pihak, Syamsir Lurah Tarempa mengatakan jika kegiatan Saber ini merupakan agenda rutin, dengan cara bergotong royong di lokasi seputaran kota Tarempa.

“Kegiatannya kita melakukan pembersihan lingkungan dengan berkeliling kota Tarempa, dari satu RT ke RT yang lain bergilir setiap minggunya,” ujarnya.(putri)

One thought on “Serunya Acara Saber Merah Putih Kelurahan Tarempa

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: