Home » Berita » SMP IT Insan Cendikia Dabo Singkep Lakukan Study Tour Ke Lanal Dabo Singkep

SMP IT Insan Cendikia Dabo Singkep Lakukan Study Tour Ke Lanal Dabo Singkep

SK, Lingga – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, menerima Study Tour dari siswa/siswi SMP IT Insan Cendikia Dabo Singkep, di Mako Lanal Dabo Singkep, Kamis(31/10/2019).

Kedatangan 45 siswa/i dan 5 orang guru pendamping yang dipimipin Kepala sekolah SMPIT Insan Cendikia Ibu Nova Herlina S.Si disambut Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla serta seluruh Perwira dan anggota Lanal Dabo Singkep dalam suasana keakraban dan penuh keakraban.

Di Mako Lanal Dabo Singkep, siswa/i SMP IT Insan Cendikia ini diberikan pengenalan tentang profile TNI AL seperti Alutsista, seragam dinas TNI AL, fasilitas kesehatan Lanal Dabo Singkep dan diajak jalan berkeliling mengenali lingkungan kantor Lanal Dabo Singkep serta diberikan kesempatan berkunjung ke Mini Zoo dan Outbound Lanal Dabo Singkep.

Para siswa/i diberikan pemahaman mengenai peran dan fungsi TNI AL/Lanal Dabo Singkep dalam menjaga keamanan wilayah di Perairan Indonesia.

Seperti yang diketahui bahwa Angkatan Laut di Negara Indonesia ini merupakan bagian dari kesatuan tentara nasional Indonesia atau yang kita kenal dengan nama TNI-AL. Merupakan bagian dari kesatuan tentara nasional Indonesia yang dibentuk pada tahun 1945 setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya. Angkatan laut saat ini tersebar di seluruh wilayah perairan Indonesia, dengan berbaga kesatuan, dan terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Barat dan juga Timur.

Angkatan laut di Indonesia sendiri memiliki tugas yang sangat spesial. Hal ini disebabkan karena Indonesia yang merupakan Negara kepulauan yang besar, sehingga memiliki banyak sekali wilayah-wilayah perairan, yang tentu saja harus dijaga. Maka dari itu, disinilah peran angkatan laut sangat penting.

Diharapkan dengan adanya study tour para pelajar di Pangkalan TNI-AL (Lanal) Dabo Singkep dapat memberikan pemahaman pentingnya peran TNI-AL kepada para penerus bangsa.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: