Home » Anambas » Sosialisasi “Internet Sehat Untuk Generasi Melenial” di SMAN 1 Siantan

Sosialisasi “Internet Sehat Untuk Generasi Melenial” di SMAN 1 Siantan

SK, Anambas – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas berikan Sosialisasi Internet Sehat dengan tema “Internet Sehat Untuk Generasi Melenial” untuk Siswa – siswi SMAN 1 Siantan, Kecamatan Siantan, Senin (14/10/19).

Selain dilaksanakan di SMAN 1 Siantan Kecamatan Siantan, kegiatan Sosialisasi Internet Sehat juga akan di laksanakan di sejumlah sekolah di enam kecamatan lainnya yaitu, Kecamatan Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Timur, Siantan Selatan, Jemaja dan Jemaja Timur.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber Bpk Andi Marta, S.Kom selaku kepala Seksi Pelayanan Informasi dan diikuti sebanyak 50 peserta siswa dan siswi yang terdiri dari siswa – siswi kelas X, XI dan XII.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Siantan Nuraini, S.pd, mengatakan” Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Internet Sehat ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa – siswi yang hadir mengikuti sosialisasi, sehingga benar-benar dapat di paham akan pentingnya memahami etika berinternet dengan baik, “ujarnya.

Ia berharap agar peserta didik dapat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut sampai selesai, fokus sehingga hasil dari sosialisasi dapat memberikan ilmu serta wawasan yang positif dalam berinternet, tidak salah dalam menggunakan media sosial yang berakibat pada pelanggaran hukum (UU ITE).

Kepala Bidang komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Dewi Nolly, SH mengatakan adapun tujuan dari kegiatan Sosialisasi Internet Sehat adalah untuk memberikan pemahaman, serta mengedukasi peserta didik dalam memahami etika berinternet yang baik dan benar, agar tidak salah menggunakan internet dan media sosial.

Diakhir sosialisasi narasumber akan memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta, dan yang berhasil menjawab akan mendapatkan dorprize berupa kaos Internet Sehat.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: