fbpx

Ster. Kodim 0316 Batam : Pelatihan Dasar Ilmu Leadership Berjiwa Kebangsaan Perlu Ditumbuh Kembangkan

DPRD Batam

, Ster. Kodim 0316 Batam : Pelatihan Dasar Ilmu Leadership Berjiwa Kebangsaan Perlu Ditumbuh Kembangkan, SamuderaKepri

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, BATAM – Staf Teritorial Kodim 0316/Batam mendapat kehormatan dipercaya melatih kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah SMA Cerdas Mandiri Batam Centre mengisi materi – materi kegiatan yang bertujuan membangun membangun karakter dan disiplin kepada Siswa/Siswi sekolah tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wahana Adventure Land yang ada dikawasan Kodim 0316/Batam selama 3 hari yaitu 28 sd 30 Januari 2019.

Dalam kegiatan tersebut di isi materi antara lain tentang Tata Upacara Sekolah, Peraturan Baris Berbaris.

Wawasan Kebangsaan dan Kerjasama/Kekompakan tim, Berkemah serta kegiatan kepramukaan. LDKS SMA Cerdas Mandiri diikuti 60 Peserta.

Kegiatan pembinaan ini sudah dilaksanakan di Makodim secara berkelanjutan kepada sekolah yang ada di wilayah Kota Batam.

Pihak Sekolah sangat berterimakasih kepada Staf Teritorial Kodim 0316/Batam yang telah sudi meluangkan waktunya membina LDKS SMA Cerdas Mandiri karena selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib, aman dan sukses.Siswa/wi yang melaksanakan LDKS sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang dilatihkan oleh Personel Staf Teritorial Kodim 0316/Batam.

Jelas sekali perubahan yang dapat terlihat kepada Siswa/Wi yang mengikuti LDKS, awalnya masih terlihat kurang begitu mengerti tentang materi materi yang dilatihkan tetapi setelah selesai mengikuti LDKS yang dilaksanakan di Makodim 0316/Batam terlihat Siswa/Wi peseeta LDKS menguasi dan lebih disiplin itulah komentar dari Kepala Sekolah SMA Cerdas Mandiri.

Dalam arahannya Kapten Inf HP Bangun selaku Pasiter Kodim 0316/Batam lebih menekankan tentang pentingnya wawasan kebangsaan yang meliputi 4 Pilar Kebangsaan Yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI
Karena generasi muda adalah aset bangsa yg sangat penting oleh karena itu 4 Konsesnsus Kehidupan Dasar Bangsa tersebut menjadi sangat penting dipahami oleh generasi muda, generasi penerus kelangsungan hidup bangsa dan NKRI yang sama sama kita cintai bersama..(Ster.Kodim 0316/Batam)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: