STQ Ke-6 Tingkat Desa Kualaraya Tahun 2019 Resmi Dibuka

SK, Lingga – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Desa Kualaraya Kecamatan Singkep Barat resmi dibuka oleh Kades Kualaraya Dekky, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kualaraya, Minggu (29/12/2019) pukul 20.30 WIB.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Umy Yunita yang merupakan Qoriah terbaik ketiga pada MTQ Tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 lalu, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan dari Kepala Desa Kualaraya sekaligus membuka STQ Ke-6 Tingkat Desa Kualaraya.

Dalam sambutannya Kades Kualaraya Dekky mengatakaan, “Alhamdulillah saat ini kita masih diberikan rahmat serta kesehatan untuk menghadiri kegiatan ini, semoga Allah meridhoi apa yang kita selenggarakan kali ini”, ungkapnya.

Beliau juga mengharapkan agar kegiatan STQ kali ini dapat berjalan lancar dan dapat menambah semangat membaca Alquran yang dimulai sedini mungkin.

“Semoga acara ini dapat melahirkan Qori dan qoriah terbaik dari Desa Kualaraya agar dapat berprestasi pada tingkat yang lebih tinggi”, tutup Dekky.

Sementara itu Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur menyampaikan terimakasih kepada pihak Desa Kualaraya yang telah mengundangnya.

Dikesempatan tersebut Recky juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2020 dengan kegiatan yang kurang bermanfaat.

Camat Singkep Barat juga sempat memberikan apresiasi kepada Desa Kualaraya yang menggelar acara yang positif yaitu tausiyah islami pada malam pergantian tahun baru 2020 mendatang.

Beliau juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada Desa Kualaraya yang sampai saat ini telah mendapatkan 4 penghargaan pada tahun 2019 ini, baik tingkat kecamatan hingga Provinsi, Diantaranya, Juara I Lomba Desa Tingkat Kecamatan, Juara I Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi dan Penghargaan Pribadi Kepala Desa dari Bupati Lingga H. Alias Wello.

Hadir dalam acara pembukaan STQ Ke-6 Desa Kualaraya, Camat Singkep Barat, Kades Kualaraya, Lurah Kelurahan Raya Ketua BPD Kualaraya, Ketua LAM Desa Kualaraya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh Perangkat Desa.

Kegiatan ditutup oleh tausiyah dengan judul “Mari tegakkan Shalat” dari Dai cilik Lisa Mutiara yang menjadi juara I lomba Dai Cilik tingkat Kabupaten Lingga yang diselenggarakan oleh Kesra Tahun 2019 lalu.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: