Suasana Haru Mewarnai Perpisahan, Satgas Yonif Raider 100/PS

DPRD Batam

Suasana Haru Mewarnai Perpisahan, Satgas Yonif Raider 100/PS

Keerom, SK.co.id – Kebersamaan yang sudah terjalin ± 8 bulan akhirnya berakhir dengan suasana sedih, haru, mewarnai perpisahan dan sekaligus pamitan anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 100/PS Sektor Utara Kabupaten Keerom, dengan mengelilingi Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(08/03/2021).

Demikian disampaikan Dankima Satgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Supriadi yang memimpin langsung kegiatan pamitan tersebut bersama anggota Pos Kotis mendatangi setiap rumah warga dan berpamitan memohon doa restu agar selamat sampai ketempat asal.
“Acara perpisahan atau pamitan ini bukan sebagai akhir dari hubungan yang telah terjain dengan masyarakat setempat selama penugasan, tetapi akan terus berlanjut walaupun Satgas Yonif Raider 100/PS telah kembali ke Pangkalan satuan,” ungkapnya.

Tambahnya menyampaikan, ikatan batin yang sedemikian erat antara Satgas dan masyarakat, melahirkan momen-momen penuh cinta dan kasih sayang. “Hubungan yang telah dibangun selama ± 8 bulan melahirkan kepercayaan dan membuat masyarakat menganggap personel Satgas Yonif Raider 100/PS seperti keluarganya sendiri. Sehingga tali silaturahmi yang erat tersebut, membuat masyarakat merasa berat hati melepaskan pasukan kembali ke home base,” ucapnya.

“Warga mengaku senang dan merasa sangat terbantu akan kehadiran kami disini. Walaupun dengan berat hati, kami harus kembali ke Sumatera Utara, karena tugas kami telah usai sebagai Satgas Pamtas. Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan baik, serta ikut mendukung kami dalam menjalankan tugas,” tutur Kapten Inf Supriadi.

Sementara itu, Bapak Yunus Kailem selaku Kepala Kampung Wonorejo Pir IV, mengaku sangat terharu dan bangga atas kepedulian yang sangat luarbiasa dari personel Pos Kotis, “Suka duka telah menemani masyarakat kami selama ini, baik kegiatan karya bhakti, ibadah bersama, dan lain sebagainya, Bapak-Bapak TNI bertugas baik disini, terima kasih semua sudah menjaga keamanan kampung kami, terima kasih banyak, semoga sampai tujuan kirim salam untuk keluarga disana, Tuhan memberkati” ucapnya.(Pen Satgas Yonif Raider 100/PS)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: