Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Jul 2013 WIB

Syahrul Ingatkan Remaja Untuk Memakmurkan Masjid


Syahrul Ingatkan Remaja Untuk Memakmurkan Masjid Perbesar

image
TANJUNGPINANG, siantannews-Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menggelar Kegiatan Pembinaan Remaja Masjid se-Kota Tanjungpinang, Bertempat di Hotel Sampurna Tanjungpinang, Kamis (20/06). Secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd ditandai dengan pemasangan tanda peserta.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Lembaga Pengembangan Dakwah Khairu Ummah Jakarta Drs. Ahmad Yani sekaligus sebagai Narasumber, Kepala Kantor Agama Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, dan para undangan.
Dalam sambutannya Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd menyampaikan kegiatan pembinaan remaja Masjid se-Kota Tanjungpinang ini adalah sebagai perwujudan visi Walikota dan Wakil Walikota yakni menjadikan Tanjungpinang yang sejahtera dan berakhlak mulia, sedangkan Misi Walikota dan Wakil Walikota yaitu mengembangkan dan meningkatkan sumber daya pemuda dan mengembangkan kehidupan yang agamais.
Dikatakan Syahrul, Remaja Masjid telah berdiri sejak tahun 80an sebelum dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama, pada saat itu saya sebagai pengurus remaja Masjid, sejak saat itu Masjid tidak hanya untuk tempat ibadah semata, namun Masjid juga dapat diisi dengan kegiatan positif bagi Remaja seperti Kegiatan Sosial atau sebagai wadah bagi remaja untuk menyalurkan bakat dan minatnya, selain itu kegiatan atau organisasi remaja tersebut, diharapkan mampu menggali potensi remaja kreatif, inovatif tidak berperilaku menyimpang. ” Kata Syahrul 
Remaja adalah generasi penerus masa depan bangsa ini, pembinaan pemuda haruslah dilakukan secara berkelanjutan, agar remaja mampu membentengi dirinya sendiri. Untuk itu, melalui remaja masjid yang mandiri dan berpengetahuan luas diharapkan kedepan  dapat menciptakan negeri yang sejahtera, berakhlak mulia dan Agamis.” Ucap Syahrul lagi.
Kepala Bagian Kesra Jofrizal, S. Sos, selaku ketua pelaksana mengatakan Untuk membina remaja Masjid bias dilakukan dengan berbagai cara dan sarana, salah satunya adalah melalui Pembinaan Remaja Masjid, yaitu suatu organisasi atau wadah perkumpulan remaja muslim yang menggunakan Masjid sebagai pusat aktivitas.
Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan pemahaman remaja masjid yang handal dalam pengelola masjid, meningkatkan potensi remaja masjid dalam beramal dan memberdayakan fugsi masjid serta dapat memperdayakan managemen masjid.” Ungkap Jofrizal
Peserta Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta Remaja Masjid se-Kota Tanjungpinang, kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari, dengan materi pemaparan, Tanya jawab dan simulasi.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ombudsman RI Perwakilan Kepri Akan Gelar PVL On The Spot di Lingga

19 Mei 2022 - 13:53 WIB

Jelang PPDB, Perwakilan Ombudsman Kepri Rakor Anev Bersama Saber Pungli

19 Mei 2022 - 12:20 WIB

Kumdam I Bukit Barisan Berikan Penyuluhan Hukum di Makodim 0315/Tanjungpinang

18 Mei 2022 - 15:57 WIB

Wakil Bupati Natuna Membuka MTQ ke X di Masjid Agung Natuna

18 Mei 2022 - 15:34 WIB

Presiden Akan Tinjau Langsung Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kepri

17 Mei 2022 - 16:05 WIB

Satgas TMMD Kebut Semenisasi Jalan Serta Membuat Ruas Saluran Air

17 Mei 2022 - 13:08 WIB

Trending di Berita